Berita Satuan

Danrem 061/SK Bersama Wakapolda Jabar dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Paskah

Dibaca: 8 Oleh 05 Apr 2021Tidak ada komentar
Danrem 061/SK Bersama Wakapolda Jabar dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Paskah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Masih dalam rangka memperingati hari wafatnya Isa Al-Masih yang dirayakan oleh umat Kristiani sebagai Hari Paskah, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang merayakannya, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., bersama Wakapolda Jawa Barat Brigjen Polisi Eddy Sumitro Tambunan memantau langsung pelaksanaan ibadah di sejumlah gereja di wilayah Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Senin (5/4/2021), sebelum mengunjungi berbagai gereja, terlebih Wakapolda Jabar bersama Danrem mengikuti Apel kesiapan patroli gabungan TNI-Polri yang dipimpin oleh Komandan Wing 4 Kol Pnb Margono.

Usai melaksanakan apel aparat gabungan yang bertempat di Mako Polresta Bogor Kota Jl. Kapten Muslihat Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Soemitro Tambunan bersama Danrem 061/SK yang didampingi pejabat Forkopimda Bogor langsung mengunjungi gereja HKBP Paledang dan Zebouth.

Gereja HKBP Paledang terletak di Jl. Paledang, Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pendeta Situmorang. Dan Kegiatan Ibadah Paskah (Minggu Paskah) di Gereja HKBP dilakukan secara live streaming dengan jemaat sekitar 120 orang. Kemudian Danrem bersama Wakapolda dan rombongan menuju ke Gereja Zebouth di Jalan. Ir. H. Juanda Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor yang disambut oleh Pendeta Deni.

Selain Mengunjungi Gereja HKBP Paledang dan gereja Zebouth, Danrem bersama Wakapolda dan rombongan mengunjungi gereja di wilayah Kabupaten Bogor, yaitu ke Gereja Katholik Paroki Keluarga Kudus Cibinong.

Dalam kunjungannya tersebut Wakapolda bersama Danrem dan rombongan memberikan ucapan selamat menyelenggarakan ibadah Paskah.

Dalam kesempatan ini, Danrem pun secara pribadi dan atas nama jajarannya juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah Paskah, dengan harapan semoga dalam perayaan ini Tuhan akan memberikan kedamaian untuk semua umatnya.

Danrem 061/SK Bersama Wakapolda Jabar dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Paskah

“Mari kita semua menjaga sinergitas dan solidaritas antar umat beragama, tentunya hal itu untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, hidup terasa damai bila kita saling bertoleransi dan menghormati sesama, “ tukas Danrem.

Selain itu juga Danrem memberikan imbauan kepada jemaat untuk tetap waspada, namun tidak perlu khawatir karena jajaran TNI dan Polri siap untuk mengamankan jalannya ibadah Paskah. Dan selain itu Danrem juga mengimbau kepada umat Kristiani yang tengah menjalankan ibadah Paskah di gereja, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel