Berita Satuan

Danrem 061/SK Kunjungi Santri Asal Papua di Ponpes Darur Rasul Cibinong

Dibaca: 85 Oleh 12 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id. – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., mengunjungi Pondok Pesantren Darur Rasul yang berada di Jalan Jakarta Bogor KM 48 RT 003/03 Nanggewer Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Jumat (12/2/2021), kunjungan Danrem ke Pondok pesantren Darur Rasul didampingi oleh Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, Kasiops Rem, Danramil 2102/ Cibinong, beserta Ketua Ormas GM FKPPI 10.04 Kabupaten Bogor pada hari Kamis (11/2/2021).

Danrem mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Ponpes Darur Rasul yang dipimpin oleh KH Ahmad Baihaqi tersebut, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus melihat para santri yang datang dari wilayah Papua, Ambon dan Sulawesi, dengan mayoritas dari Papua.

“Saya sangat bangga kepada para santriwan dan santriwati di sini yang datang jauh-jauh dari Timur untuk menimba ilmu. Bahkan enam lulusan dari Ponpes ini telah berhasil menjadi anggota TNI, ini suatu kebanggaan buat saya karena semua putra putri Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk belajar dan mendapat penghidupan yang layak’ ” ujar Danrem.

Selain itu, Danrem juga membahas terkait wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat. Danrem mengingatkan kepada semua santri maupun pengurus Pondok Pesantren Darur Rasul untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, diantaranya memakai masker menjaga jarak mencuci tangan menjauhi kerumunan dan membatasi aktivitas.

“Selaku umat manusia, dengan segala usaha ikhtiar serta doa dan sama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan Semoga kita semua terhindar dari wabah Covid-19, ” harapnya.

Danrem juga mengingatkan bahwa di bulan Maret akan dilakukan vaksinasi Covid -19 untuk masyarakat.

“Saya berharap agar adik-adik nantinya bisa mengikuti vaksinasi biar tetap terjaga kekebalan tubuh dan selalu diberi kesehatan. Vaksinasi tersebut tentunya sudah teruji klinis hingga dapat dikatakan aman nyaman dan halal, ” imbuh mantan Wadanpaspamres ini.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Danrem beserta rombongan memberikan bantuan 200 paket sembako, 200 hand sanitizer dan 1.200 masker serta bantuan lainnya untuk para santri yang diberikan secara simbolis.

Pada kesempatan yang sama, Kyai Ahmad Baihaqi selaku pimpinan Ponpes Darur Rasul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem yang telah mengunjungi Ponpes Darur Rasul yang dipimpinnya. Ia juga berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk para santri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel