Berita Satuan

Danrem 172/PWY Hadiri Pembukaan Sertifikasi Perbakin Papua

Dibaca: 8 Oleh 17 Apr 2021Tidak ada komentar
Danrem 172/PWY Hadiri Pembukaan Sertifikasi Perbakin Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniadmmil.id – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menghadiri Pembukaan Sertifikasi Tembak Reaksi Pebakin Papua Tahun 2021 oleh Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, di Kota Jayapura, Jumat (16/4/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Sabtu, (17/4/2021), Letjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada Perbakin Papua sebagai tuan rumah penyelenggara PON XX Papua pada cabang menembak dapat menjadi penyelenggara yang profesional.

“Harapan kami, Perbakin adalah induk cabang olahraga yang paling siap sebagai penyelenggara PON XX di Papua”, ujarnya.

Kepada peserta, Letjen TNI Joni Supriyanto mengingatkan, setelah mengikuti sertifikasi ini, nantinya peserta dapat berkomitmen menjadi atlet yang terbaik untuk membanggakan nama Papua.

Danrem 172/PWY Hadiri Pembukaan Sertifikasi Perbakin Papua

Sementara itu Danrem 172/PWY saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Perbakin Papua tersebut.

Menurut Brigjen TNI Izak Pangemanan, dengan pembekalan materi secara teori dan praktek langsung di lapangan ini menjadi modal besar bagi para peserta. Selain pengetahuan tentang teknik menembak yang baik dan benar, juga pengetahuan tentang pentingnya faktor keamanan, cara menembak yang aman baik bagi dirinya maupun orang lain yang ada di sekitarnya.

Kepada peserta yang lulus sertifikasi, Brigjen TNI Izak Pangemanan berharap dapat berbagi ilmu kepada teman-temannya.

“Ajarkan bagaimana teknik yang benar agar ke depan kita mempunyai kader-kader petembak yang baik. Mendapat sertifikasi ini, bukan hal yang mudah, penuh perjuangan. Untuk itu, jadikan hal ini sebagai bekal dalam berlatih dan bersaing di berbagai kejuaraan tembak reaksi nantinya”, harap Danrem. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel