Berita Satuan

Dapur Umum Yonif 413 Atasi Kesulitan Warga Hadapi Corona

Dibaca: 28 Oleh 28 Apr 2020Tidak ada komentar
Dapur Umum Yonif 413 Atasi Kesulitan Warga Hadapi Corona
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Di tengah kesulitan masyarakat akibat pandemi Covid-19, Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad menggelar Dapur umum selama bulan Ramadan 1441 M yang dipusatkan di gedung Potensi Daerah Proliman, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis 413/Bremoro Mayor Inf Anggun Wuryanto, S.H., M.Han., dalam keterangannya di Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (27/4/2020).

Dikatakannya, dalam membantu penanggulangan pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah di berbagai wilayah, Yonif 413/Bremoro bersama unsur Forkopimda memastikan persediaan makanan selama bulan puasa bagi fakir miskin, kaum dhuafa dan warga sekitar masih teratasi.

“Dapur umum yang kami gelar bersama unsur Forkopimda Sukoharjo ini murni dikerjakan langsung oleh prajurit Bremoro yang berkolaborasi dengan ASN Kabupaten Sukoharjo,” kata Anggun.

Anggun menambahkan, hasil masakan para tenaga pemasak andalan Yonif 413 itu, akan disebar di 12 Kecamatan yang berada di Kabupaten Sukoharjo.

Dapur Umum Yonif 413 Atasi Kesulitan Warga Hadapi Corona

“Setiap hari sejumlah 850 nasi bungkus akan dibagikan kepada warga menjelang berbuka puasa. Kami dibantu aparat kewilayahan dalam distribusinya, ” imbuh Anggun.

Baca juga:  Sembako dan Takjil, Pusdikhub Cinta Duafa

Dapur umum ini akan digelar selama bulan suci Ramadan, untuk saling berbagi kepada warga yang saat ini dihimbau oleh pemerintah untuk tetap berada di rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel