Kodam II/Sriwijaya

Denpal Lahat Beserta Masyarakat Gotong Royong Antisipasi Banjir

Dibaca: 20 Oleh 21 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Denpal “A” 02-12-04 menggelar kegiatan jumat bersih dalam rangka penyelenggaraan Binter Terbatas ( Bintertas ). Hal ini juga dalam rangka menindak lanjuti perintah Pangdam II Sriwijaya yang ditekankan oleh Kapaldam II Sriwijaya Kolonel Cpl Ir Sugeng Priyono bahwa TNI harus manunggal bersama rakyat “ Bersama Rakyat TNI Kuat “ khususnya bias berbagi dan membantu masyarakat disekitar lingkungan satuannya. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Denpal, Keluarga Ojek Denpal ( KOD ) dan masyarakat sekitar. Sasaran dari kegiatan ini adalah pembersihan saluran air (got) Jum’at (20/11).

Kegiatan dimulai dengan doa bersama dan pengarahan oleh Komandan Denpal Mayor Cpl Ramin , S.IP. Dalam pengarahanya mengatakan nahwa “ kegiatan ini adalah pengabdian kita bersama,kita semua ikhlas bekerja untuk kepentingan bersama. Kita sadari saat ini telah memasuki musim penghujan sehingga perlu mengantisipasi terjadinya banjir,maka saluran air harus kita bersihkan dari kotoran dan sampah yang menyumbat “.

Kegiatan ini sendiri dibagi dalam tiga kelompok. Pertama dipimpin oleh Mayor Cpl Ketut Sudiantara, kedua oleh Kapten Cpl Cahyo Budiantoro,S.IP dan kelompok ketiga oleh Lettu Cpl Tri Partono,S.H. Pembersihan dilakukan disepanjang jalan Prof DR emil Salim mulai dari simpang lampu merah tugu Lahat sampai rel kereta api.

Salah satu masyarakat yang ikut bergotong royong yaitu H. Samsul mengatakan “ Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, kami senang dapat bergotong royong dengan Tentara. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung untuk kedepanya “. Terakhir kegiatan ini ditutup dengan acara makan bubur kacang ijo, gorengan dan snack bsama di halaman Madenpal Lahat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel