Berita Satuan

Desa Perbatasan Bersih dan Sehat, Satgas Yonif 132 Gelar Jumat Bersih

Dibaca: 13 Oleh 03 Feb 2020Tidak ada komentar
Desa Perbatasan Bersih dan Sehat, Satgas Yonif 132 Gelar Jumat Bersih
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan desa perbatasan dengan lingkungan yang bersih dan sehat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menggelar Jumat Bersih di Desa Netemnanu Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (3/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa pihak Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS sudah berkoordinasi dan sepakat dengan pihak adat Netemnanu untuk melaksanakan permbersihan lingkungan desa secara rutin setiap minggunya agar tercipta lingkungan desa yang bersih.

“Kita (Satgas) sudah sepakat dengan Kepala Adat untuk melaksanakan Jumat Bersih tiap minggu, dengan tujuan untuk menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan di Desa Netemnanu Utara, sehingga warga dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman,” jelas Wisyudha.

“Selain itu juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara Satgas dengan warga dan antar warga itu sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dalam kegiatan Jumat Bersih ini telah disepakati untuk sasaran pertama adalah membersihkan sungai Noel Besi yang merupakan batas antara Indonesia dengan Timur Leste.

“Sasaran pertama kita, membersihkan sungai Noel Besi dan sudah dilaksanakan oleh personel Pos Oepoli Tengah dan Pos Oepoli Sungai bersama-sama warga Desa Netemnanu Utara, pada Jumat (31/1/2020) kemarin,” kata Wisyudha.

“Sungai Noel Besi ini selain merupakan batas antara Indonesia dan Timor Leste, juga dimanfaatkan warga untuk keperluan mandi dan mencuci,” lanjutnya.

Terpisah, Oktafianus Dethan (53 tahun) sebagai Kepala Dusun di Desa Netemnanu Utara memberikan apresiasi terhadap gelar Jumat Bersih oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS di desanya.

“Dengan program Jumat Bersih ini, warga kami jadi lebih peduli untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya,” kata Oktafianus Dethan.

“Terima kasih, kehadiran bapak TNI selalu memberi manfaat bagi kami semua,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel