Berita Satuan

Rekatkan Persaudaraan, Satgas Yonif 509 Kunjungi Warga Binaan

Dibaca: 14 Oleh 03 Feb 2020Tidak ada komentar
Rekatkan Persaudaraan, Satgas Yonif 509 Kunjungi Warga Binaan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Merekatkan rasa persaudaran dengan warga di daerah binaannya, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad melakukan kunjungan rutin ke warga Kampung Bompay.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharomah, S.H.,Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (3/2/2020).

Disampaikan Dansatgas, kunjungan rutin ke warga di daerah binaan dilakukan personel Pos-Pos Satgas setiap bulannya dengan tujuan merekatkan dan mempererat rasa persaudaraan antara Satgas dengan warga.

“Rutin tiap bulannya kita (Satgas) melaksanakan kunjungan kepada warga di daerah binaan untuk lebih merekatkan dan mempererat rasa persaudaraan,” kata Dansatgas.

“Dengan kunjungan rutin ini, diharapkan tercapai kemanunggalan TNI dengan rakyat,” lanjutnya.

Ditempat terpisah, Danpos Bompay Letda Inf Henry Agung Budianto yang melakukan kunjungan kepada warga Kampung Bompay pada Jumat (31/1/2020) mengatakan, kunjungan ke warga secara rutin akan dapat mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh warga binaannya.

“Selain meningkatkan rasa persaudaraan, melalui kunjungan rutin ke warga ini, kita juga mengetahui kesulitan-kesulitan warga dan wahana berbagi Satgas kepada warga,” ucap Henry.

Baca juga:  Hasil Peninjauan Latihan Gulbencal di Hawai, Perlunya Peningkatan Postur TNI dan Penataan SOP

“Dan dengan batas kemampuan, kita berupaya membantu mengatasi kesulitan tersebut,” lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Danpos Bompay Letda Inf Henry Agung Budianto memberikan paket sembako kepada warga yang dikunjunginya, antara lain Keven Swo (50 tahun) sebagai Ondoapi Kampung Bompay dan Musa Swo (52 tahun) Ondoapi Tanah Kampung Bompay.

“Saya senang bapak TNI, rutin mengunjungi warga tiap bulannya sehingga warga merasa dekat dengan TNI dan sudah dianggap sebagai keluarga oleh warga kami,” kata Musa Swo. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel