Berita Satuan

Digelar Virtual, Korem 174 Ikuti Rakor Teritorial TNI TA. 2021 Dengan Kasum TNI

Dibaca: 4 Oleh 11 Mar 2021Tidak ada komentar
Digelar Virtual, Korem 174 Ikuti Rakor Teritorial TNI TA. 2021 Dengan Kasum TNI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Staf Korem 174 Merauke Kolonel Inf Agustinus Deddy Prasetyo mewakili Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin jajaran Korem 174 Merauke mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Teritorial TNI melalui video conference dengan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito di Makorem 174 Merauke.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174 Merauke, Kamis (11/3/2021), Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan bahwa melalui Rakor Teritorial TNI ini diharapkan dapat menampung pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial dan operasi teritorial untuk mencapai tugas pokok TNI, pembinaan teritorial melalui ketahanan pangan yang bertujuan membangun kemanunggalan TNI dan rakyat serta memberdayakan potensi wilayah pada masa pandemi Covid-19.

“Hal ini bisa dijadikan momentum untuk memenangkan hati rakyat dengan membantu pemerintah melalui kegiatan ketahanan pangan, perbantuan pendataan penerima dan pendistribusian bantuan sosial, pengerahan dan pelatihan tenaga medis serta serbuan vaksinasi yang melibatkan TNI. Pada kesempatan itu Kasum TNI memberikan
apresiasi kepada aparat teritorial yang telah dinilai mampu mewujudkan kondisi alat juang yang tangguh, ” terang Kasum TNI.

Digelar Virtual, Korem 174 Ikuti Rakor Teritorial TNI TA. 2021 Dengan Kasum TNI

Lebih lanjut dikatakannya, pokok-pokok kebijakan Panglima TNI TA .2021 untuk dijadikan pedoman dalam kegiatan teritorial serta optimalisasi pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dan operasi teritorial serta meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan kementerian, lembaga pemerintah non kementerian serta instansi terkait untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung.

Kegiatan Rakor Teritorial melalui Vicon tersebut juga dihadiri para Kepala satuan kerja jajaran Korem 174 Merauke. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel