Berita Satuan

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Satgas Yonif 756 Berikan Wasbang Di SDN Tsinga

Dibaca: 12 Oleh 11 Mar 2021Tidak ada komentar
Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Satgas Yonif 756 Berikan Wasbang Di SDN Tsinga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tumbuhkan rasa cinta pada tanah air sejak dini kepada generasi penerus, personel Pos Tsinga Satgas Yonif 756/WMS memberikan wawasan kebangsaan kepada murid SDN Tsinga yang terletak di Kampung Beanekogom Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea, melalui rilis tertulisnya di Timika, Papua,Rabu (10/03/2021).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan memberikan bekal ilmu dan pengetahuan kepada para murid SDN Tsinga, sehingga ke depannya sebagai generasi penerus bangsa akan memiliki sikap mental serta pola pikir yang baik, disertai semangat nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa yang kuat untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Dengan bekal ini, kita harapkan mereka akan tumbuh menjadi generasi penerus yang kuat dan tangguh untuk membela negara dari gangguan pihak manapun serta menjadi pelopor untuk pembangunan di daerahnya sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu menjaga dan meningkatkan semangat serta motivasi belajar murid SDN Tsinga yang sampai saat ini proses belajar mengajar belum aktif dilakukan karena pandemi Covid-19 dan belum lengkapnya tenaga guru yang belum kembali sejak libur Natal dan Tahun Baru.

“Kita juga membagikan buku tulis, dengan covernya tertulis kalimat Sa Papua Sa Indonesia yang mengandung makna bahwa anak-anak Papua juga merupakan bagian dari anak-anak Indonesia. Semoga ini dapat membantu meningkatkan semangat belajar mereka,” ujarnya.

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Satgas Yonif 756 Berikan Wasbang Di SDN Tsinga

Di tempat terpisah, Demi Dolame pengasuh asrama YPMAK Tsinga dan Abdon salah satu guru pengasuh di asrama tersebut, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian prajurit TNI dari Pos Tsinga Satgas Yonif 756/WMS terhadap pendidikan anak-anak muridnya.

“Kami sangat berharap semoga ke depannya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan, untuk mengantarkan mereka mengapai cita-cita dan membawa Indonesia menjadi lebih maju,” pungkas Demi Dolame. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel