Berita Satuan

Dipimpin Danrem, Prajurit TNI Korem 172/PWY Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Dibaca: 29 Oleh 09 Mar 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Sebanyak 250 orang prajurit TNI Korem 172/PWY menjalani program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula Makorem 172/PWY, Kota Jayapura, pemberian vaksin Covid-19 dilakukan vaksinator dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.04.02/Waena hingga dua hari ke depan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Selasa (9/3/2021), Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan sebagai orang pertama penerima vaksin menyampaikan, bahwa hari ini, Senin, (8/3/2021), Korem 172/PWY melaksanakan vaksinasi, sebagai tindak lanjut dari program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19.

“Kita (Korem) memperoleh sebanyak 1.068 vaksin yang juga di bagikan ke satuan jajaran. Jadi semua Kodim di jajaran Korem 172/PWY akan dapat,” ujar Danrem.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa pemberian vaksin tersebut salah satunya diprioritaskan bagi Babinsa sebagai prajurit yang berada di garis depan dalam membantu pemerintah daerah menerapkan protokol kesehatan.

Melalui Babinsa, TNI berkomitmen untuk terus menyosialisasikan program vaksin ini sampai ke Kampung-Kampung agar dimengerti oleh masyarakat.

“Kami sudah memberikan pembekalan-pembekalan kepada para Babinsa untuk dapat berbicara kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin ini sehat, aman dan halal. Jadi masyarakat tidak perlu takut sebab kami (TNI) juga sudah melaksanakan vaksin, “paparnya.

Pihaknya juga berharap, prajurit TNI yang telah menerima Vaksin juga bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat. “Mulai dari hal kecil di lingkungan sekitar tempat tinggal. Kita berharap program vaksinasi ini berjalan hingga ke pelosok negeri, “ harapnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel