Berita Satuan

Dispenad Gandeng Awak Media Sambangi Yonif PR 502/UY

Dibaca: 26 Oleh 04 Des 2020Tidak ada komentar
Dispenad Gandeng Awak Media Sambangi Yonif PR 502/UY
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id- Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) bersama awak media nasional melaksanakan kunjungan ke Yonif PR 502/UY Brigif PR 18/Trisula Kostrad di wilayah Kecamatan Jabung Kabupaten Malang Jawa Timur, Jumat (4/12/2020).

Dalam kunjungannya ke Yonif PR 502/UY, rombongan Dispenad bersama awak media nasional diterima oleh Kepala Staf Brigif (Kasbrig) PR 18/Trisula Letkol Inf Erwin Agung didampingi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) PR 502/UY Mayor Inf Hari Mughni Nagara beserta jajaran Yonif PR 502/UY.

Mengawali kegiatan di Yonif PR 502/UY, ditayangkan video profil satuan Brigif PR 18/Trisula Kostrad beserta jajarannya yang terdiri dari Yonif PR 501/BY, Yonif PR 502/UY dan Yonif PR 503/MK.

Kegiatan selanjutnya para awak media disuguhkan beberapa demonstrasi oleh prajurit Yonif PR 502/UY berupa materi Mountenering yang meliputi Rapling, Free Fall dan Adrenaline serta materi patroli berupa Mengesan Jejak (Sanjak) dan kontak depan.

Beberapa awak media sangat terkesan dengan demonstrasi yang ditampilkan oleh para prajurit Yonif PR 502/UY dan beberapa orang awak media diberikan kesempatan untuk mencoba materi Rapling (penerjunan dari menara dengan menggunakan tali) yang cukup menantang dan menguji adrenalin.

Salah satu wartawati dari rombongan awak media, Linda Herawati mengungkapkan rasa bangganya setelah berhasil melaksanakan terjun Rapling dengan baik.

“Sungguh hal yang luar biasa bisa terjun menggunakan tali dari ketinggian menara, walau awalnya takut dan ragu,” ungkapnya bangga.

Sementara itu Kasbrig PR 18/Trisula Letkol Inf Erwin Agung yang mewakili Danbrigif PR 18/Trisula menyambut hangat kedatangan rombongan Dispenad bersama awak media, sekaligus bangga bahwa salah satu satuan jajarannya yakni Yonif PR 502/UY mendapatkan kehormatan dikunjungi awak media dan berharap ke depan media bisa lebih sering untuk membantu publikasi kegiatan satuannya kepada masyarakat luas di tanah air.

Dalam sejarah, Yonif PR 502/Ujwala Yudha (UY) yang artinya adalah semangat kepahlawanan, Heroik, berapi-api pejuang kemerdekaan tanah air yang gagah berani ini banyak menorehkan prestasi baik pelaksanaan tugas dalam negeri maupun luar negeri diantaranya Operasi Trikora di Irian Barat (Papua) tahun 1962, Operasi penumpasan sisa-sisa G30S/PKI tahun 1968 serta berupa misi perdamaian PBB Kontingen Garuda di Kongo tahun 1963. Bahkan baru-baru ini, Yonif PR 502/UY mendapatkan kepercayaan sebagai tempat latihan bersama antara prajurit TNI AD dengan prajurit US Army dalam rangkaian kerja sama militer bilateral seperti program latihan JRTC (Joint Readiness Training Center) Rotation 21-01 di Fort Polk Louisiana dan Platoon Exchange di Hawaii Amerika Serikat.

Menjelang akhir kegiatan Komandan Brigade 18/Trisula Kol Inf Hadi Al Jupri bersama Danyonif PR 502/UY Mayor Inf Ahmad Alam Budiman di tengah kesibukannya di Mako Divisi II Kostrad menyempatkan diri hadir untuk menjawab pertanyaan wartawan berkaitan dengan pembinaan dan kesiapan satuan Brigade Infanteri 18/ Trisula. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel