Satgas Pamtas

Drumband Canka Wira Yudha Sejati Meriahkan HUT Bhayangkara di Belu

Dibaca: 57 Oleh 01 Jul 2021Tidak ada komentar
Drumband Canka Wira Yudha Sejati Meriahkan HUT Bhayangkara di Belu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memeriahkan dan merayakan Peringatan HUT Bhayangkara ke 75, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY bersama jajaran TNI di Kabupaten Belu memberikan surprise kepada Kapolres Belu dan jajarannya berupa penampilan Drumband Canka Wira Yudha Sejati.

Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dalam rilis tertulisnya, Kamis (1/7/2021) disebutkan Drumband Canka Wira Yudha Sejati dalam memeriahkan HUT Bhayangkara itu berjalan dari Makodim Belu menuju Polres Belu dengan memainkan display bergaya khas Cangka Wira Yudha Sejati.

Drumband Canka Wira Yudha Sejati Meriahkan HUT Bhayangkara di Belu

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro usai Upacara Peringatan HUT Bhayangkara di Aula Mapolres Belu memberikan apresiasi atas sinergitas Polri dengan TNI dan Pemda yang telah terjalin baik selama ini di Kabupaten Belu, terutama dalam mewujudkan kondisi kondusif di perbatasan.

“Dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Dalam pelaksanaannya harus bersinergi dan selalu berkoordinasi dengan aparat terkait sesuai dengan tingkat kewenangan yang dimiliki termasuk Kepolisian. Hal ini telah terjalin dengan baik, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai harapan,” jelasnya.

Selain itu, Dansatgas juga mengungkapkan sinergitas yang kompak juga terjalin antara TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Belu dalam penanganan Covid-19 untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona khusus di wilayah perbatasan.

“Hal ini sesuai dengan tema yang diusung dalam HUT Polri kali ini yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

Drumband Canka Wira Yudha Sejati Meriahkan HUT Bhayangkara di Belu

Dansatgas mengharapkan bahwa kedepan Polri berdasarkan konsep Polisi yang Presisi dapat bertransformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan yang hadir melalui upaya pendekatan yang dapat memprediksi situasi dan kondisi masyarakat sehingga dapat mengantisipasi setiap permasalahan yang ada.

“Dirgahayu Polri ke 75 Tahun 2021 semoga tetap sukses dan semakin profesional,” tutup Dansatgas.

Hadir juga dalam upacara itu, Bupati dan Forkopimda Belu, Danyonif RK 744/SYB, Dankikav, serta undangan lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel