Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131 Ajak Warga Kampung Kibay Kaliasin Berkebun Sayuran

Dibaca: 9 Oleh 01 Jul 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Ajak Warga Kampung Kibay Kaliasin Berkebun Sayuran
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Kali Asin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs mengajarkan cara berkebun berbagai macam jenis sayuran kepada warga di Kampung Kibay di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Danpos Kali Asin Letda Inf Daniel mengatakan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG masih belum maksimal dalam memanfaatkan lahan kosong yang mereka miliki karena keterbatasan pengetahuannya tentang cara berkebun.

Satgas Yonif 131 Ajak Warga Kampung Kibay Kaliasin Berkebun Sayuran

“Oleh karena itu kami mengajak dan mengajarkan kepada masyarakat Kampung Kibay Kaliasin, untuk berkebun guna memanfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggal mereka,” ujarnya dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs. Rabu, (30/6/2021).

Lebih lanjut diungkapkan Danpos, cara berkebun tersebut diajarkan kepada warga di kebun sayur percontohan milik Pos Kali Asin dengan harapan dapat lebih memberikan motivasi dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lebih produktif dan menghasilkan bagi warga.

“Kebun percontohan yang kami buat di sekitar pos sudah dikenal masyarakat dengan sebutan kebun Braja Sakti. Kebun ini sekaligus menjadi tempat pelatihan berkebun bagi warga, di mana kami memberikan contoh dan pendampingan kepada masyarakat bagaimana cara berkebun sayur-sayuran seperti kacang panjang, terong, tomat dan ketimun,” jelasnya.

Satgas Yonif 131 Ajak Warga Kampung Kibay Kaliasin Berkebun Sayuran

Sementara itu, Numbun (34) salah satu warga dan juga istri Kepala Kampung Kibay yang ikut kegiatan itu mengungkapkan bahwa dirinya dan warga sangat senang dan setelah mendapatkan ilmu berkebun dari personel Satgas, mereka tertarik untuk mencoba membuat kebun sayur di tempat tinggalnya masing-masing.

“Kami sangat senang dan berterima kasih sekali diberikan pengetahuan cara berkebun dari anggota pos Kali Asin. Kami akan mencobanya dan semoga hasil kebun kami juga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel