Berita Satuan

Dua Jam Jalan Kaki, Personel Satgas Yonif 512/QY Berikan Yankes Warga Papua

Dibaca: 70 Oleh 25 Mar 2021Tidak ada komentar
Dua Jam Jalan Kaki, Personel Satgas Yonif 512/QY Berikan Yankes Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dari Pos Ampas mengunjungi masyarakat yang ada di Kampung Ampas Distrik Waris Kabupaten Keerom untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan serta memberikan bantuan pengobatan kepada warga yang sakit.

Selain itu kegiatan yang dilakukan dengan berjalan kaki melewati jalan kampung dengan jarak tempuh sekitar 2 jam oleh anggota Pos Ampas ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan negara, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (25/03/2021).

“Selain untuk menjaga stabilitas keamanan, tujuan anggota kami yang ada di masing-masing Pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY pada saat mengunjungi kampung binaan adalah untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat, sehingga apabila ada masyarakat yang sakit, kami dapat sesegera mungkin untuk memberikan bantuan pengobatan, ” ucap Dansatgas.

“Pada saat mengunjungi kampung binaan kami selalu membawa obat-obatan yang kami siapkan dari jawa untuk membantu apabila ada masyarakat yang memerlukan pengobatan” imbuhnya.

Markus (59) salah satu masyarakat Kampung Ampas yang dikunjungi oleh anggota Pos Ampas menyampaikan bahwa anak laki-lakinya yang bernama Martinus (11) sedang sakit, sehingga Prada Bagas selaku tenaga kesehatan dari Pos Ampas dengan tanggap langsung melakukan pengecekan terhadap anak tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan, diketahui bahwa Martinus mengalami demam sehingga Prada Bagas memberikan obat dan vitamin serta meminta Martinus tidak bermain dulu agar bisa beristirahat dengan cukup.

 

“Terima kasih Bapak TNI dari Pos karena sudah bantu obati anak saya, semoga obat yang diberikan bisa buat Martinus demamnya turun dan sembuh, ” ucap Markus.

Dua Jam Jalan Kaki, Personel Satgas Yonif 512/QY Berikan Yankes Warga Papua

Tidak hanya ke rumah Markus, anggota Pos Ampas juga memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat Kampung Ampas yang sedang memiliki keluhan tentang kesehatan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel