Berita Satuan

Tanamkan Nasionalisme, Kodim Mimika Laksanakan Pembinaan Wasbang

Dibaca: 76 Oleh 25 Mar 2021Tidak ada komentar
Tanamkan Nasionalisme, Kodim Mimika Laksanakan Pembinaan Wasbang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id-  Rasa nasionalisme perlu ditanamkan dan dibina sejak dini untuk menjaga rasa cinta tanah air dalam jiwa anak-anak bangsa. Memahami pentingnya hal tersebut, Kodim 1710/Mimika melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan di SMPN 1 Mimika Timur, Rabu (24/03/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Kamis (25/3/2021), mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di SMPN 1 Mimika Timur, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika yang diikuti oleh 50 orang siswa-siswi sekolah tersebut.

Pasiter Kodim 1710/Mimika, Lettu Inf Gertaim Pakpahan selaku koordinator kegiatan mengawali kegiatan dengan memberikan pemaparan tentang konsensus dasar negara.

Dalam kesempatan tersebut Serma Permana menjadi pemapar dan menjelaskan pentingnya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam menjaga persatuan bangsa.

“ 4 pilar kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak muda sehingga diharapkan setelah dewasa nanti nilai-nilai kebangsaan sudah tertanam kuat demi terjaganya persatuan bangsa, ” ujar Yoga.

Tanamkan Nasionalisme, Kodim Mimika Laksanakan Pembinaan Wasbang

Usai menyimak pemaparan, seluruh siswa-siswi melaksanakan kegiatan outbound dengan berbagai materi menarik yaitu holahop, permadani terbang dan buldozer.

“Semua materi tersebut merupakan materi tim bukan perorangan. Materi ini dilatihkan untuk mengasah kerja sama antar individu pada para siswa-siswi sehingga generasi muda bisa bahu membahu dalam membangun bangsa ke depannya, ” pungkasnya.

Pihak sekolah mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai bekal anak-anak muda Papua dalam membangun bangsa. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel