Skip to main content
Satgas Pamtas

Empat Hari Dilatih Satgas Yonif 403, Anak SD Inpres Yurup Sukses Kibarkan Merah Putih

Dibaca: 15 Oleh 18 Agu 2021Tidak ada komentar
Empat Hari Dilatih Satgas Yonif 403, Anak SD Inpres Yurup Sukses Kibarkan Merah Putih
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah melalui pelatihan selama empat hari oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP, anak-anak SD Inpres Yuruf sukses melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di sekolahan yang terletak di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (18/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa yang bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-76 di halaman SD Inpres Yuruf adalah Dankipur 1 Satgas Pamtas Yonmek 403/Wirasada Pratista, dengan petugas upacara anak-anak dari SD tersebut yang selama empat hari mulai tanggal 12 Agustus kemarin terus berlatih dibawah bimbingan Satgas dan para guru.

Empat Hari Dilatih Satgas Yonif 403, Anak SD Inpres Yurup Sukses Kibarkan Merah Putih

“Upacara berjalan khidmat dan lancar, anak-anak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kita berharap ini jadi momentum untuk meningkatkan nasionalisme sekaligus rasa patriotisme generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Dansatgas berharap, latihan yang telah diberikan dapat dilanjutkan, sehingga dapat mempersiapkan anak-anak di SD Inpres Yurup dalam mendukung kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih pada hari besar nasional dan pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan di sekolah pada setiap hari Senin.

“Dengan latihan ini juga diharapkan setiap pelaksanaan upacara dapat diselenggarakan secara khidmat, dan anak-anak pelajar ini mampu meneladani jiwa patriotisme para pejuang, yang nantinya akan berdampak pada tumbuhnya kecintaan terhadap bangsa dan negara,” pungkas Dansatgas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan