Berita Satuan

FC Unifil Gelar Pertemuan dengan Komandan Kontingen Misi Perdamaian Lebanon

Dibaca: 7 By 18 Mar 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
FC Unifil Gelar Pertemuan dengan Komandan Kontingen Misi Perdamaian Lebanon
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

(Naqoura-Lebanon). Force Commander United Nations Interim Force In Lebanon (FC Unifil) Mayjen Luciano Portolano asal Italia menggelar pertemuan dengan Komandan Kontingen atau “Contigent Commander Conference” dari negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian di wilayah Lebanon, antara lain Indonesia, Denmark, Perancis, Italia, Nepal, India, Tanzania dan Ghana, bertempat di Unifil Conference Room 2, Kamis (17/3/2016).

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia dihadiri oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Force Headquarter Support Unit (FHQSU) Konga XXVI-H1/Unifil, Kolonel Kav Jala Argananto, M.A. yang juga menjabat sebagai Komandan Kontingen Garuda TNI Indonesia.

Dansatgas FHQSU Konga XXVI-H1/Unifil Kolonel Kav Jala Argananto, M.A. menuturkan bahwa, pertemuan tersebut membahas tentang perkembangan informasi situasi terakhir maupun situasi operasional dalam “Operations Area” Unifil di Lebanon serta semua aktifitas yang telah dilaksanakan oleh United Nations Interim Force In Lebanon.

“Selain itu, dibahas juga tentang kebijakan United Nations tentang kegiatan operasional di lapangan dalam membina hubungan baik serta komunikasi dengan masyarakat Lebanon, Angkatan Bersenjata, Pemerintah Lebanon maupun Pemerintah Israel,” ucap Dansatgas FHQSU.

Baca juga:  Akhiri Penugasan, TNI di Darfur Bangun Pompa Air Untuk Masyarakat Lokal

Kolonel Kav Jala Argananto mengatakan, dalam pertemuan tersebut FC Unifil Mayjen Luciano Portolano menyampaikan penekanan berupa adanya kewajiban untuk lebih meningkatkan pengamanan dan keamanan dalam kegiatan penugasan sehari-hari, kegiatan patroli, perpindahan pasukan serta kegiatan operasional lainnya.

“Beliau (FC Unifil) juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini antar Kontingen serta berharap dapat dilanjutkan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang,” ucap Kolonel Kav Jala Argananto.

Acara pertemuan diakhiri jamuan makan siang bersama dengan FC Unifil Mayjen Luciano Portolano serta seluruh undangan yang hadir. “Acara makan siang tersebut juga merupakan suatu ajang untuk saling bertukar pikiran serta saling berkomunikasi dan memahami kondisi dari masing-masing Kontingen yang tergabung dalam Unifil,” tandas Dansatgas FHQSU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel