Kostrad

Geladi Posko PPRC TNI

Dibaca: 457 Oleh 08 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Gedung Sandoyo Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari Malang, geladi posko latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI resmi dibuka pada 7 November 2015. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. yang juga selaku Komandan PPRC TNI memimpin jalannya latihan geladi posko ini.

Geladi posko merupakan salah satu metoda latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih Komandan danStaf serta unsure Pelayan Markas satuan dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku di suatu Markas Komando serta menguji efektifitas fasilitas di Markas Komando satuan. Latihan yang akan dilaksanakan hingga 9 November 2015 mendatang ini merupakan suatu rangkaian latihan PPRC TNI yang diadakan tiap tahunnya. Untuk kali ini, latihan PPRC TNI rencananya akan diselenggarakan di Morotai, Maluku Utara.

Melalui kegiatan latihan Gladi Posko ini tentunya latihan PPRC TNI TA 2015 akan semakin mantap karena telah mendapatkan pelatihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf. Serta mengetahui sejauh mana tingkat profesionalisme staf dan Komandan Satuan Bawah yang dimiliki sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Diharapkan agar bekal yang telah diperoleh selama mengikuti Gladi Poskoini, benar-benar dapat dijadikan pegangan dalam mendukung pelaksanaan latihan yang rencananya akan digelar di Morotai pada pertengahan November mendatang.

Kapten Inf Bonny Vidri Anggoro selaku Kepala Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad mengatakan, “Latihan yang melibatkan semua angkatan Tentara Nasional Indonesia ini (AD, AL dan AU) memerlukan kerjasama yang erat dari masing-masing matra, untuk itu perlu dibina dalam latihan geladi posko ini dan agar tetap dipertahankan serta ditingkatkan pada pelaksanaan geladi lapang latihan PPRC TNI 2015 nanti”.

Hadir dalam acara tersebut, Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Pangkoarmatim, Danlanud Abdurrahman Saleh Malang, Kasdivif 1 Kostard, Kasdivif 2 Kostrad dan para Asisten PPRC TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel