Satgas Pamtas

Gelar Yankes, Satgas Yonarmed 6/3 Sunat Dua Anak Warga Dusun Motamasin

Dibaca: 2 Oleh 01 Jul 2021Tidak ada komentar
Gelar Yankes, Satgas Yonarmed 6/3 Sunat Dua Anak Warga Dusun Motamasin
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Yufen (17) dan Diki (16) anak dari Nelson (43) salah satu warga Dusun Motamasin, mendapatkan pelayanan sunat gratis dari Tim Kesehatan Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad saat menggelar pelayanan kesehatan (Yankes) gratis di Dusun Motamasin Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka, NTT.

Dalam rilis penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Rabu (30/6/2021) disebutkan pelayanan sunat gratis itu diberikan setelah Nelson orang tua dari kedua anak itu, mendatangi Tim Kesehatan Pos Motamasin dan menyampaikan keinginannya untuk mengkhitankan kedua anaknya tersebut.

Gelar Yankes, Satgas Yonarmed 6/3 Sunat Dua Anak Warga Dusun Motamasin

“Kita memberikan pelayanan sunat gratis untuk mewujudkan keinginan dari Bapak Nelson. Semoga ini dapat membantu dan meringankan beban dari beliau sekeluarga,” ucap Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam rilis tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, bahwa bebelum berangkat melaksanakan Satgas, seluruh Personel Kesehatan tiap pos jajarannya, sudah dibekali keahlian khusus di bidang kesehatan, salah satunya adalah melakukan khitan atau sunat, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan itu.

Gelar Yankes, Satgas Yonarmed 6/3 Sunat Dua Anak Warga Dusun Motamasin

“Pelayanan kesehatan yang kita berikan kepada masyarakat semuanya dilaksanakan secara gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Nelson menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelayanan sunat gratis yang diberikan kepada dua anaknya yang sudah menginjak dewasa tersebut. Ia pun mengungkapkan bahwa masyarakat Dusun Motamasin selama ini sangat terbantu dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad tersebut. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel