Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Bekali Pengetahuan Komputer Kepada Anak Perbatasan

Dibaca: 12 Oleh 01 Jul 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Bekali Pengetahuan Komputer Kepada Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda tentang IT (Informasi Teknologi), personel Towe Hitam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak usia sekolah di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (1/7/2021).

Satgas Yonif 403 Bekali Pengetahuan Komputer Kepada Anak Perbatasan

Dansatgas mengungkapkan teknologi komputer sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah, di zaman sekarang ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari pengetahuan maupun kecepatan dalam memperoleh informasi yang dibutuhkannya.

“Saat ini memiliki kemampuan komputer sangatlah penting dalam menghadapi Era Globalisasi dengan harapan anak-anak atau Pemuda yang tinggal di wilayah perbatasan “Melek Teknologi” dan dapat bersaing dengan anak-anak atau pemuda yang berada di luar Papua serta diharapkan dapat mendukung pendidikannya sampai ke jenjang Perguruan Tinggi, ” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Towe Hitam Letda Inf Redo mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu anak-anak selama masa liburan sekolah, terutama pada masa pandemi Covid-19 di mana terbatasnya kesempatan anak-anak mendapatkan pelajaran komputer di sekolahan dikarenakan metode belajar yang masih menggunakan sistem Daring (pendidikan jarak jauh dengan internet tanpa melalui tatap muka).

Satgas Yonif 403 Bekali Pengetahuan Komputer Kepada Anak Perbatasan

“Kami berinisiatif mengajak anak-anak tersebut untuk sama-sama belajar komputer di pos secara bergantian, dengan materi dasar pengoperasian komputer seperti Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan internet,” ujar Danpos.

Di tempat terpisah, Boni Pasius, S.I.P. (38) Kepala Sekolah SMP Inpres Towe Hitam mengapresiasi kegiatan yang diinisiatif personel Satgas tersebut. Menurutnya dengan kegiatan itu, telah menjaga dan meningkatkan semangat belajar serta menambah keterampilan anak-anak di kampung itu demi mempersiapkan masa depan mereka agar bisa lebih baik lagi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel