Satgas Pamtas

Gelar Yankesling, Satgas Yonif 742 Obati 9 Warga Dusun Hibada

Dibaca: 3 Oleh 27 Jun 2021Tidak ada komentar
Gelar Yankesling, Satgas Yonif 742 Obati 9 Warga Dusun Hibada
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak sembilan orang warga mendapatkan pengobatan gratis dari Tim Kesehatan Pos Motaain Kipur I Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY saat menggelar pelayanan kesehatan keliling (Yankesling) di Dusun Hibada Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur.

Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dalam rilis tertulisnya pada Sabtu (26/6/2021) menyebutkan pelayanan kesehatan yang dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga itu, mengobati sembilan warga dengan berbagai keluhan seperti badan terasa sakit, sakit tenggorokan dan kesemutan, batuk, pilek, sakit kepala,

Gelar Yankesling, Satgas Yonif 742 Obati 9 Warga Dusun Hibada

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan Yankesling seperti yang digelar Pos Motaain Kipur I ini, juga dilakukan oleh 19 pos jajarannya lainnya yang tersebar di sepanjang perbatasan Kabupaten Belu.

“Wujud pengabdian kita (Satgas) membantu kesulitan para warga di sekitar pos-pos jajaran,” kata Sigit seperti yang tertulis dalam rilis Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY.

Gelar Yankesling, Satgas Yonif 742 Obati 9 Warga Dusun Hibada

Ia pun mengungkapkan, yankes gratis yang dilakukan bukan hanya memberikan pelayananan pemeriksaan dan pengobatan saja, namun juga melayani khitanan gratis kepada para warga, baik yang dilakukan di Pos Kesehatan maupun dengan mendatangi rumah-rumah penduduk.

“Kita juga memberikan edukasi melalui penyuluhan dan sosialisasi kesehatan, seperti penyuluhan bahaya Covid-19 dan Protokol Kesehatan Penangganannya. Semoga dengan kegiatan ini, dapat membantu dalam menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan warga diperbatasan ini,” harap dan pungkas Dansatgas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel