Satgas Pamtas

Gigih Lestarikan Satwa, Satgas Yonif 713 Terima Penghargaan BBKSDA Papua

Dibaca: 27 Oleh 23 Apr 2020Tidak ada komentar
Gigih Lestarikan Satwa, Satgas Yonif 713 Terima Penghargaan BBKSDA Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id –  Kegigihan dan kesungguhan Satgas Yonif 713/ST dalam menjaga kelestarian satwa di wilayah perbatasan, mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Jayapura, Papua, Kamis (23/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, menjaga kelestarian alam beserta isinya sudah menjadi tanggung jawab semua orang, tak terkecuali bagi seluruh personel Satgas yang sedang melaksanakan tugas negara di Papua.

“Tekad dan kesungguhan ini sudah kami tanamkan sejak awal penugasan,  untuk selalu konsisten menjaga flora dan fauna di tempat bertugas,” ujarnya.

Kerja keras dan kesungguhan ini jelas Dony Gredinand, mendapatkan perhatian dan apresiasi dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua dengan memberi penghargaan kepada Satgas pada Rabu (22/4/2020).

“Kami tak menyangka, selama ini kami kerjakan dan lakukan mendapat perhatian dari BBKSDA. Inilah bentuk kepedulian kami terhadap ekosistem yang ada, “urainya.

Baca juga:  Satgas Pamtas Ri-Png Dinilai Berhasil Jalankan Tugas

“Sesungguhnya yang kami lakukan ini belum seberapa, tapi kami bertekad sekecil apapun yang dilakukan tujuannya untuk menjaga keseimbangan alam, khususnya menjaga satwa agar terhindar dari kepunahan,” sebut Dony Gredinand.

Contoh kecil saja lanjutnya, sebagai Dansatgas, dirinya senantiasa melarang setiap personel untuk memelihara burung apapun jenisnya. Dan ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan alam, sekaligus menjaga habitatnya tetap berkembang biak dan bebas berkeliaran di alam luas.

“Kalau bukan kita yang menjaga ekosistem alam ini tetap terpelihara, siapa lagi. Mari, jaga alam untuk diwariskan kepada anak cucu kita nantinya,” tandasnya.

Gigih Lestarikan Satwa, Satgas Yonif 713 Terima Penghargaan BBKSDA Papua

Di tempat yang sama, Kepala BBKSDA Papua, Edward Sembiring mengatakan, apresiasi dan penghargaan ini diberikan kepada Satgas Yonif 713/ST, karena di samping tugas utamanya dalam melaksanakan pengamanan perbatasan, juga selalu membantu instansi pemerintah lainnya.

“Seperti halnya ketika melaksanakan pemeriksaan dan mengamankan hewan yang dilindungi dalam membantu BBKSDA Papua. Demikian juga ketika mendapatkan ganja, Satgas telah membantu Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua,” imbuhnya.

Penghargaan ini ungkap Edward, merupakan bentuk ucapan terima kasih BBKSDA yang setinggi tingginya kepada Satgas Yonif 713/ST yang selama ini telah membantu melestarikan ekosistem yang ada dengan menyelamatkan fauna yang dilindungi.

Baca juga:  Satgas Indo RDB Diganjar Tim OEI Predikat Baik Sekali

“Menjaga ekosistem alam merupakan tugas kita bersama, untuk itu hal yang baik yang telah dilaksanakan oleh Bapak Satgas ini kiranya dapat diikuti oleh instansi lainnya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel