Berita Satuan

Gotong-Royong Satgas Yonif RK 744 Bersama Warga Nananoe Perbaiki Jalan Rusak

Dibaca: 195 Oleh 08 Nov 2020Tidak ada komentar
Gotong-Royong Satgas Yonif RK 744 Bersama Warga Nananoe Perbaiki Jalan Rusak
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu memperbaiki fasilitas umum untuk memperlancar aktivitas masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB bersama warga Nananoe bergotong-royong mengerjakan jalan desa yang rusak.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (8/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan personel Pos Nananoe Satgas ini dipimpin Danpos Letda Inf Adi Kurnia, yang bahu-membahu bersama warga memperbaiki jalan yang rusak di Desa Nananoe Kecamatan Nanaet Duabesi pada Sabtu (7/11/2020).

“Karya bakti kali ini melaksanakan perbaikan jalan utama yang meliputi pemerataan jalan dan penutupan jalan berlubang,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, karya bakti perbaikan jalan ini merupakan bagian pembinaan teritorial dan wujud kepedulian prajurit Satgas yang bertugas di Desa Nananoe.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Nananoe bersama warga ini melihat kondisi jalan yang sudah berlubang dan longsor perlu segera diperbaiki, karena dikhawatirkan dapat membahayakan para pengguna jalan apalagi sekarang ini musim penghujan,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Danpos Nananoe Letda Inf Adi Kurnia menyampaikan, melalui kegiatan tersebut selain mempererat kebersamaan dengan warga di wilayah perbatasan, Satgas juga mengajak warga untuk melestarikan budaya gotong-royong.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang sudah berjalan baik selama ini,” imbuh Adi.

Gotong-Royong Satgas Yonif RK 744 Bersama Warga Nananoe Perbaiki Jalan Rusak

Sementara itu, Kepala Desa Nananoe Metiyus Kehi (45), mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas lebih khusus Pos Nananoe atas pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan di sekitarnya,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel