Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Gotong Royong Perbaiki Jalan Kampung di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 9 Oleh 08 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Gotong Royong Perbaiki Jalan Kampung di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id  – Semangat gotong royong dan semangat kebersamaan ditunjukkan oleh Satgas Yonif Mekanis 516/CY dengan masyarakat sekitar dalam rangka memperbaiki jalan Kampung wilayah Mindiptana perbatasan RI-PNG.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Asikie, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Dansatgas menerangkan, selain menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas juga melaksanakan pembinaan wilayah, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan menumbuhkan semangat kegotong royongan, kebersamaan, menjalin silaturahmi baik antar instansi maupun masyarakat sekitar di wilayah binaan Pos Satgas.

“Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut, tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat dan erat,” lanjut Dansatgas.

Kegiatan perbaikan jalan kampung ini dipimpin langsung oleh Danpos Mindiptana, Lettu Inf Nirwan beserta anggotanya.

“Jalan kampung ini digunakan sebagai akses utama warga dalam kegiatan sehari-hari mengalami kerusakan yang parah maka kami berinisiatif mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk bergotong royong memperbaiki jalan tersebut, ” tuturnya.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Gotong Royong Perbaiki Jalan Kampung di Perbatasan RI-PNG

Sementara itu Ketua Adat setempat, Emanuel Wilem (60), sangat senang dan gembira serta mengapresiasi kegiatan tersebut dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY yang telah membantu warga dalam memperbaiki jalan Kampung yang dilaksanakan dan ditunjukkan dengan semangat gotong royong, juga membersihkan lingkungan, sarana umum dan tempat ibadah, sehingga jalan yang rusak menjadi bagus sehingga dapat dipergunakan warga dengan baik.

“Dengan kerja bersama secara gotong royong warga dengan bapak TNI, Kampung kami menjadi bersih, rapi dan nyaman, ” pungkasnya. (Dispenad )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel