Satgas Pamtas

Gunakan Laser, Satgas Yonif 623 Khitan Fajar Anak Kampung Dayak

Dibaca: 102 Oleh 26 Agu 2020Tidak ada komentar
Gunakan Laser, Satgas Yonif 623 Khitan Fajar Anak Kampung Dayak
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan Satgas Yonif 623/BWU bertujuan untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan warga di perbatasan RI-Malaysia. Salah satunya dengan memberikan layanan khitan gratis kepada Fajar (8) warga Kampung Dayak di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan. Selasa (25/8/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (26/8/2020).

Dikatakannya, khitan gratis dengan menggunakan laser yang dilakukan Pos Gabma Simanggaris kepada Fajar itu, juga bertujuan membantu meringankan beban pembiayaan bagi masyarakat untuk melakukan khitan.

Gunakan Laser, Satgas Yonif 623 Khitan Fajar Anak Kampung Dayak

“Kami (Satgas) berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada warga di perbatasan ini, guna tercapainya derajat kesehatan masyarakat secara optimal,” kata Yordania.

Disampaikannya lebih lanjut, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pos-pos jajaran Satgas Yonif 623/BWU secara rutin memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis dengan berkeliling kampung dan mendatangi warga dari rumah ke rumah.

“Juga kita siapkan pos kesehatan 1×24 jam, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, dengan harapan warga akan mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan,” ucap Yordania.

Gunakan Laser, Satgas Yonif 623 Khitan Fajar Anak Kampung Dayak

Selama ini warga Kampung Dayak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, harus menempuh perjalanan satu jam dengan menggunakan kendaraan bermotor ke puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Pembantu Kanduangan.

“Semoga kehadiran kami dengan pelayanan kesehatan ini, bermanfaat dan membantu kesulitan warga,” harap Dansatgas.

Sementara itu, Herman (62) yang merupakan kakek dari Fajar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas, yang telah memberikan bantuan berupa khitanan gratis bagi cucunya.

“Terima kasih atas segala kebaikan dan bantuan dari bapak tentara Pos Gabma Simanggaris. Cucu saya sudah dikhitan tanpa di pungut biaya, semoga menjadi jalan amal ibadah bagi kita semua,” pungkas Herman. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel