Satgas Pamtas

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 407/PK Door to Door ke Rumah Warga

Dibaca: 34 Oleh 14 Okt 2020Tidak ada komentar
Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 407/PK Door to Door ke Rumah Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan untuk warga di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 407/PK secara door to door mendatangi langsung rumah warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (14/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (12/10/2020) tersebut merupakan pelayanan kesehatan lanjutan dari pengobatan massal yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di Desa Tinting Seligi.

“Kita (Satgas) berinisiatif menyelenggarakan layanan kesehatan gratis dari rumah ke rumah, karena adanya keluhan masyarakat tentang susahnya menjangkau Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Letda Ckm dr. Bambang Irwansyah, yang sehari-hari menjabat sebagai Dokter Satgas bersama beberapa anggota.

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 407/PK Door to Door ke Rumah Warga

“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Satgas untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatannya, khususnya warga Dusun Sungai Tembaga,’’ terangnya.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Yonif 407/PK Letda Ckm dr. Bambang Irwansyah bersama Pasiter Satgas Lettu Inf Masraniansyah memberikan pelayanan dengan mendatangi langsung rumah salah seorang warga yaitu Bapak Impin AK Lumong 50 tahun yang menderita stroke.

“Bapak Impin AK Lumong salah satu warga Dusun Sungai Tembaga sudah 2 tahun menderita sakit stroke, oleh karena itu kita berinisiatif membantu memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi rumahnya secara langsung,” tambahnya.

Sementara itu, Yopie (21) anak dari Bapak Impin, merasa senang dan berterima kasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan Satgas Yonif 407/PK kepada ayahnya.

‘’Saya sangat senang dengan kemurahan hati Bapak TNI, yang rela datang langsung ke rumah kami,” tuturnya.

“Terima kasih Bapak Tentara, telah memberikan pengobatan kepada bapak saya yang sakit, tanpa harus jauh-jauh berobat ke rumah sakit, kami didatangi Satgas dan gratis pula,’’ ucap Yopie bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel