Kodam IV/Diponegoro

Gunakan Pola SRI untuk Tingkatkan Hasil panen

Dibaca: 22 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang- Gerakan tanam padi serentak pola SRI oleh Kementrian Pertanian di lahan seluas 4500 m2 milik Gapoktan “Sungging Makmur” di Dusun Sunggingsari Desa Mranggen Kecamatan Srumbung bekerja sama dengan posluhdes , BPPK Kecamatan Srumbung Koramil 16 / Srumbung, (Rabu 20/01).

Hadir dalam acara tersebut Kapusdik Upsus Pajale BPPSDM Kementerian Pertanian Pusat Bp. Ir. Heri Suliyanto MBA, Pabung Kodim 0705/Magelang Mayor Inf Suratman didampingi Danramil 16/Srumbung Kapten Inf Sukenang .

Kabid Sarpas dan SDM Distanbunhut Kab. Magelang Ir. H Eko Widi Hermanto beserta jajaran, Ka Tim Tehnis BP2KP Kabupaten Magelang, Bambang Purwanto beserta jajaran,Muspika Kecamatan Srumbung beserta jajaran, BPPK dan PPL Kecamatan Srumbung,Kades dan Perangkat Desa Mranggen, Risdiyanto Ketua Gapoktan “Sungging Makmur” dan para perwakilan dari 20 Gapoktan se Kecamatan Srumbung, Tokoh masyarakat Desa Mranggen, Tamu undangan sebanyak 200 orang.

Kepala Desa Mranggen Kazis Fuadi, dalam sambutanya “saya mewakili masyarakat Desa Mranggen mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan dari Instansi terkait baik dari Pusat maupun dari Kabupaten dan Kecamatan dan tamu undangan di Desa Mranggen dengan harapan dengan acara ini dapat memberikan manfaat khususnya dalam meningkatkan produksi mutu, kualitas dan kuantitas pertanian di Desa Mranggen dan saya juga berterima kasih kepada koramil 16/Srumbung ,PPL Kecamatan Srumbung yang telah memberi semangat dan membantu masyarakat Srumbung kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali bagi kami”. Ucapnya.

Bambang Purwanto dari BP2KP menyampaikan “program Pajale yang dilakukan atas kerjasama antara Dinas Pertanian, TNI dan masyarakat telah dilakukan secara baik terbukti dengan beberapa lahan yang telah menggunakan penanaman padi melalui pola penerapan SRI / PTT , dengan pola tekhnologi SRI / PTT terdapat efisiensi baik bibit padi dan waktu sehingga hasil yang diperoleh sangat meningkat baik dari segi produktifitas dan peningkatan mutu kualitas”.ucapnya.

Kapusdik Upsus Pajale BPPSDM Kementerian Pertanian Pusat Ir. Heri Suliyanto, MBA memberikan arahan dan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya acara ini karena atas bantuan dan kerjasama dari semua pihak bisa bersama – sama mensukseskan program pajale melalui pola tanam padi serentak menggunakan metode SRI / PTT di Desa Mranggen Kecamatan Srumbung, salah satu program dan visi yang dicanangkan oleh Pemerintah adalah meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara meningkatkan produktifitas dari pertanian khususnya padi, jagung dan kedelai. Upaya itu bisa terlaksana dengan baik apabila ada kerjasama dan dukungan dari semua pihak baik dari Dinas Pertanian, jajaran Muspika ( TNI, Polri, Kecamatan ), Pemerintah Desa dan masyarakat”ucapnya.

Kapusdik Upsus pajale BPPSDM Kementrian Pertanian Ir Heri sulistiyanto MBA juga menyerahkan sertifikat organik kepada Ketua Gapoktan Kecamatan Srumbung Agus Fahrudin. Danramil 16/Srumbung Kapten Inf Sukenang menyampaikan “saya sangat senang dengan antusias dan semangat dari masyarakat khususnya masyarakat Sunggeng Sari dengan kegiatan seperti ini semoga memberi manfaat kepada masyarakat , mari kita dukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan”pungkas Danramil 16/Srumbung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel