Berita Satuan

Hadirkan 4 Narasumber, Danrem 172 Ajak Prajuritnya Paham Hukum, Bijak Bermedsos dan Hidup Sehat

Dibaca: 9 Oleh 08 Apr 2021Tidak ada komentar
Hadirkan 4 Narasumber, Danrem 172 Ajak Prajuritnya Paham Hukum, Bijak Bermedsos dan Hidup Sehat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya mengajak Prajurit, PNS, dan Persit jajarannya untuk lebih memahami hukum, bijak dalam bermedsos dan memiliki pola hidup sehat, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menghadirkan empat orang nara sumber saat menggelar jam komandan secara virtual di aula Makorem 172/PWY, Abepura, Jayapura, Rabu (07/04/2021).

Dikatakan Danrem, dalam jam komandan yang diikuti oleh seluruh satuan di jajaran Korem 172/PWY, termasuk Satuan Tugas (Satgas) Kolakops Korem 172/PWY dan isteri prajurit yang berada di luar Papua itu, keempat nara sumber memberikan pembekalan tentang tindak pidana asusila dan disersi oleh Letkol Chk Dastriadi Andharu Harimurti Hartoko, S.H. (Kakumdam XVII/Cenderawasih) dan bijak menggunakan Medsos oleh Jeri Agus Yudianto, S. Kom (Kadin Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua).

“Sedangkan untuk kesehatan, kita menghadirkan dua nara sumber yaitu Kepala bidang P2P Dinkes Provinsi Papua, dr. Aaron Rumainum, M.Kes dengan materi pembekalan berupa lindungi diri dan keluarga dengan vaksin Covid-19, dan Untoro, S.Kep., M.M sebagai Penyuluh Kanker Serviks Indonesia dengan materi bahaya kanker serviks,” katanya.

Hadirkan 4 Narasumber, Danrem 172 Ajak Prajuritnya Paham Hukum, Bijak Bermedsos dan Hidup Sehat

Terkait dengan materi yang telah diberikan, selanjutnya Danrem menekankan kepada prajurit dan PNS serta Persit di satuan jajarannya untuk senantiasa bertindak sesuai dengan aturan dan norma hukum yang berlaku dan harus lebih bijak menggunakan media sosial, sehingga dapat menjaga nama baik pribadi, satuan dan institusi TNI terutama TNI AD.

“Patuhi serta taati aturan dan hukum yang berlaku, kemudian selalu bijak bermedsos dengan tidak memposting hal-hal yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat, berita hoax ataupun ujaran kebencian serta setiap informasi yang diterima, harus dikonfirmasi dahulu kebenarannya,” tegasnya.

Lebih lanjut ditekankan Danrem, agar anggota prajuritnya harus menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga, karena tuntutan tugas sebagai anggota TNI mengharuskan kesiapan fisik yang prima, sehingga selalu siap melaksanakan tugas kapanpun dan di manapun.

“Kita harus pintar-pintar membagi waktu antara kegiatan rutin dan kegiatan olahraga. Olaraga memegang peranan penting dalam menunjang pelaksanaan tugas kita sebagai prajurit TNI, manfaatkan waktu yang ada dengan berolahraga,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel