Berita Satuan

Hamil Tua dan Akan Lahiran, 3 Babinsa Kodim Bitung Evakuasi Anice Lintasi Sungai Arus Deras

Dibaca: 86 Oleh 21 Mar 2020Tidak ada komentar
Hamil Tua dan Akan Lahiran, 3 Babinsa Kodim Bitung Evakuasi Anice Lintasi Sungai Arus Deras
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Tiga personel Babinsa Koramil 1310-01/Bitung pimpinan Sertu Mustafa Tenga mengevakuasi Anice Sondang (38), warga Lingkungan 1 RT 1 Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, yang tengah hamil 9 bulan.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Sabtu (21/3/2020)

Dikatakan Dandim, akibat luapan air sungai Kasing di Ranowulu, pada Jumat (20/3/2020) lalu, menyebabkan Anice dan sejumlah warga lainnya terisolasi dalam rumah.

“Melihat hal itu, para Babinsa Sertu Mustafa Tenga, Serda Endi Bahtiar dan Serda Jems Tindige harus dua kali berjuang menyeberangi derasnya arus sungai, khusus untuk menolong Anice yang ternyata memang tinggal menunggu proses kelahiran,” ujarnya.

“Dikarenakan kondisi tubuh yang lemah dan rumahnya terdampak banjir, Ibu Anice tidak bisa melakukan persalinan ditempat dan harus dievakuasi ke RS. Manembo-Nembo,’’ terangnya.

Menurutnya para Babinsa sangat membantu menyeberangkan Tim Medis RS. Manembo-Nembo Bitung, yang akan menangani proses persalinan.

“Apresiasi kepada para Babinsa yang sangat sigap membantu rakyat yang memerlukan pertolongan,” ucap Dandim.

Baca juga:  Panglima TNI : Politik Itu Mulia Untuk Mensejahterakan Rakyat

“Saya hormat kepada Babinsa-Babinsa ini (Sertu Mustafa Tenga, Serda Endi Bahtiar dan Serda Jems Tindige), atas tindakan yang telah mereka lakukan,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menyeberangkan ibu hamil yang hampir melahirkan, Babinsa juga meyeberangkan warga yang rumahnya terdampak banjir untuk dievakuasi ke tempat aman.

“Hingga saat ini, seluruh masyarakat Kelurahan Pinokalan yang terisolasi banjir sudah berhasil diselamatkan oleh personel dibantu Bhabinkamtibmas, BPBD Kota Bitung, Instansi terkait serta warga setempat,’’ tandasnya.

Selain Lurah Pinokalan Ibu Kety Emor, turut serta diantaranya Bhabinkamtibmas, personel BPBD, Personel Dinas Sosial, Kepala Lingkungan, serta tokoh masyarakat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel