Satgas Pamtas

Sobek di Kepala, Sipriyanus di Rawat Satgas Yonif 132

Dibaca: 76 Oleh 21 Mar 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Mendapatkan luka sobek di bagian kepalanya saat melakukan pembersihan ruang kelasnya, Sipriyanus Piut (15 tahun) mendapatkan perawatan dan pengobatan dari Satgas Yonif 132/BS.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Jumat (20/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, ditemani Damianus Asuat (16 tahun), Sipriyanus Piut mendatangi Pos Haumeniana untuk mendapatkan pengobatan atas luka sobek di bagian kepalanya.

“Melihat luka yang dialami Sipriyanus tersebut, Prada Jhony Pranata sebagai Tamtama Kesehatan pos segera memberikan perawatan dan mengobatinya,” kata Wisyudha.

“Luka tersebut akibat tertimpa kursi yang disusun di atas meja, saat Sipriyanus dan teman-temannya melaksanakan pembersihan ruang kelas di sekolahannya (SMP 1 Nunpo),” lanjutnya.

Sobek di Kepala, Sipriyanus di Rawat Satgas Yonif 132

       Sipriyanus  setelah mendapatkan perawatan dan pengobatan oleh Satgas Yonif 132

Lebih lanjut disampaikan, selama ini Satgas Yonif 132/BS melaksanakan pelayanan kesehatan kepada warga yang ada di daerah binaanya sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Baca juga:  Kembali Tugas Operasi, Yonif 431 dan Yonzipur 8 Diapresiasi Pangdam XIV/Hsn

“Selain mendatangi warga dari rumah ke rumah, kita juga memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang langsung mendatangi pos-pos kita,” jelas Wisyudha.

“Hal ini untuk mempermudah warga untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, setelah mendapatkan pengobatan dari personel Satgas Yonif 132/BS, Sipriyanus Piut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel kesehatan Pos Haumeniana, yang dipanggilnya sebagai dokter.

“Terima kasih, pak dokter tentara telah mengobati luka kepala saya,” kata Sipriyanus. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel