Berita Satuan

Hari Ibu di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 411 Gelar Lomba Menarik

Dibaca: 5 Oleh 22 Des 2019Tidak ada komentar
Hari Ibu di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 411 Gelar Lomba Menarik
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.ad. Menyambut dan memeriahkan hari ibu ke 91, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar berbagai perlombaan yang menarik di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Minggu (22/12/2019).

Dansatgas mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan personel Pos Toray bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Merauke pada Jumat (20/12/2019), sebagai bentuk apresiasi peran luar biasa dari kaum perempuan di berbagai sektor kehidupan.

“Perlombaan yang kita gelar antara lain lomba membawa bendera, lomba pengucapan Pancasila, joget balon, dan tarik tambang, serta kita juga melakukan kegiatan penyuluhan”, ucap Rizky.

“Kegiatan ini selain diikuti oleh kaum ibu-ibu, juga dikuti oleh bapak-bapak dan anak-anak, dengan harapan mampu meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar anggota keluarga sehingga terwujud keluarga yang kuat mencapai Indonesia maju”, tambahnya.

Disampaikan lebih lanjut, kegiatan menyambut Hari Ibu yang bertemakan Perempuan Berdaya Indonesia Maju, juga dimanfaatkan Satgas Yonif MR 411/PDW sebagai sarana untuk berbagi kepada masyarakat dalam rangka menyambut Natal tahun 2019.

Baca juga:  Pangdam I/BB Buka Acara Toba Go Green Tahun 2016

“Beberapa anggota, dengan menggunakan kostum sinterklas membagikan hadiah kepada anak-anak yang hadir disini”, lanjut Rizky.

Kegiatan ini, mendapatkan apreisiasi dari Wakil Bupati Merauke, Sularso, S.E dan Ketua GOW Kabupaten Merauke, Paula Gebze, yang turut hadir dalam kegiatan menyambut Hari Ibu tersebut.

“Terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, semoga dapat memberikan motivasi, membangkitkan semangat, dan pemberdayaan kemampuan kaum perempuan di Kabupaten Merauke, khususnya di Kampung Toray”, kata Paula Gebze.

“Kegiatan ini bukan saja menarik, namun juga bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Merauke, khususnya para perempuan, untuk itu kami Pemerintah Kabupaten Merauke memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI AD atas terselenggaranya kegiatan ini”, kata Sularso, S.E. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel