Satgas Pamtas

Hibah Tanah dan Pos Satgas Yonif MR  411, Kado Istimewa Suku Kanum untuk TNI AD

Dibaca: 89 By 10 Mar 2020Tidak ada komentar
Hibah Tanah dan Pos Satgas Yonif MR  411, Kado Istimewa Suku Kanum Untuk TNI AD
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud cinta, dengan ikhlas menghibahkan tanah dan ikut bantu pembangunan Pos Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW, merupakan kado istimewa dari Suku Kanum untuk TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW, Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam keterangan tertulisnya saat meresmikan Pos Yakyu di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (9/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, peresmian bangunan baru Pos Yakyu Satgas dilaksanakan pada Jumat (6/3/2020) lalu, terletak di RT. 03 Yakyu, Kampung Rawa Biru, Distrik Sota.

“Peresmian ini juga menjadi simbol persatuan yang dipersembahkan Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan masyarakat Suku Kanum Papua,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi istimewa lantaran Pos Yakyu sejak pertama berdirinya tahun 2015, menempati tanah dan rumah kecil semi permanen yang dipinjamkan warga atas nama Bapak Railey Baiau Maywa (61).

“Dengan tekad dan semangat, diawal tugas pada Oktober 2019, personel Satgas bersama dengan masyarakat membangun pos baru di tanah yang dihibahkan Kepala Suku Kanum Yakyu Bapak Dominggus Maiwa (71),” jelasnya.

Baca juga:  Siapkan Generasi Muda Papua Sehat dan Unggul, Satgas Yonif R 509 Gelar Penyuluhan

“Atas nama TNI AD, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Yakyu dan para donatur yang telah membantu kelancaran pembangunan pos Satgas di tempat baru,” imbuh alumni Akmil 2003 ini.

Hibah Tanah dan Pos Satgas Yonif MR  411, Kado Istimewa Suku Kanum Untuk TNI AD

Rizky mengatakan bahwa pembangunan pos baru ini dikerjakan secara gotong-royong bersama warga selama lebih dari empat bulan dari Oktober 2019-Maret 2020.

“Peresmian ini tentunya menjadi simbol persatuan TNI-rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI,” tuturnya.

Keberadaan pos yang baru ini, tambah Rizky, diharapkan dapat meningkatkan moril para anggota dalam melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan wilayah perbatasan RI-PNG.

“Nantinya, Satgas Pamtas selanjutnya sudah bisa menempati Pos Yakyu yang baru ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Danpos Yakyu, Letda Inf I Komang Adhi menjelaskan, selama lebih dari 4 bulan personel Pos Yakyu yang berjumlah 18 orang, setiap hari bergotong-royong bersama warga membangun pos semi permanen di tempat baru ini.

“Semangat, kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan antara Satgas dan masyarakat Yakyu menjadi modal yang kuat dalam mendirikan pos baru di tengah-tengah segala keterbatasan yang ada,” sahutnya.

Baca juga:  Persit KCK Beri Bantuan kepada Wirausahawan dan Masyarakat Kurang Mampu | 60" TNI AD

Sementara itu, Kepala Suku Kanum Yakyu Bapak Dominggus Maiwa, menyampaikan rasa bangga dan senangnya, karena saat ini Pos Yakyu sudah berdiri kokoh memiliki bangunan baru semi permanen yang lebih besar dan layak dari sebelumnya.

“Kami masyarakat Yakyu yang tinggal di pedalaman ini sangat senang sudah memiliki Pos TNI yang bagus,” ucapnya.

“Terima kasih Pak Satgas, sudah menjadi pelopor untuk membangun pos baru dengan penuh semangat bersama-sama dengan warga Yakyu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara peresmian di antaranya Pasi Ops Korem 174/ATW Mayor Inf Nuryono, Danramil Sota, Danki D Satgas (Danpos Kuler), para Pasi Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Perwakilan BPJS Merauke dan Noken Show Merauke. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel