Berita Satuan

Safari Kasih Pangdam XIII/Mdk, Ringankan Beban Korban Banjir Gorontalo

Dibaca: 63 Oleh 10 Mar 2020Tidak ada komentar
Safari Kasih Pangdam XIII/Mdk, Ringankan Beban Korban Banjir Gorontalo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kunjungan ke wilayah dimanfaatkan Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Santos G Matondang sebagai safari berbagi kasih untuk membantu warga yang menjadi korban bencana banjir di Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/NWB, Mayor Inf Fathan Ali, dalam rilis tertulisnya di Gorontalo, Senin (9/3/2020)

Diungkapkan Kapenrem, kunjungan Pangdam pada Jumat (6/3/2020) tersebut, untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung di wilayah Kodim 1314/Gorontalo Utara yakni Kecamatan Boliyohuto.

“Banyak masyarakat mengalami trauma akibat banjir yang terjadi beberapa hari lalu,” ungkap Fathan.

Di lokasi, Pangdam merasa prihatin karena sampai saat ini, pasca bencana banjir masih banyak meninggalkan bekas lumpur dan sampah sehingga masyarakat memerlukan bantuan guna meringankan bebannya.

Pangdam juga menghimbau kepada seluruh jajaran yang ada di bawah Korem 133/NWB, untuk membantu kesulitan masyarakat sesuai kebutuhannya.

Safari Kasih Pangdam XIII/Mdk, Ringankan Beban Korban Banjir Gorontalo

“Pada kesempatan tersebut, Pangdam turut memberikan bantuan sebanyak 150 paket sembako bagi 150 KK yang menjadi korban banjir,” terang Fathan.

“Adapun isi dari paket tersebut berupa bahan makanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:  Peduli Korban Banjir, Dapur Lapangan Korem 091/Antasari Masak Ribuan Nasi Bungkus

Selanjutnya, pada kunjungannya Pangdam yang didampingi Danrem 133/NWB, beliau berharap agar bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi harus perlu diantisipasi agar tidak terulang kembali.

“Semua pihak diminta dapat bekerja sama agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dengan melakukan banyak hal seperti membuat saluran air, melakukan penghijauan, tidak membuang sampah sembarangan, serta membangun konstruksi pencegah banjir,” pungkasnya.

Selain Danrem 133/NWB, turut hadir pada kunjungan Pangdam XIII/Mdk diantaranya para Asisten Kodam XIII/Mdk, Sekda Kabupaten Gorontalo, Kepala BPBD Gorontalo, dan Ketua Persit KCK Daerah Xlll/Mdk. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel