Berita Satuan

Imbau Patuhi Protokol Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 407 Bagikan Masker Warga Perbatasan

Dibaca: 46 Oleh 01 Okt 2020Tidak ada komentar
Himbau Patuhi Protokol Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 407 Bagikan Masker Warga Perbatasan JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma dan Koramil 1205-05/Senaning dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan RI-Malaysia. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangan tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (1/10/2020). Dansatgas mengatakan, kegiatan yang dilakukan personel Satgas dan Koramil membagikan masker gratis ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat secara aktif mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dijelaskannya, kedisiplinan dan kesadaran semua pihak dalam mematuhi protokol kesehatan merupakan senjata ampuh dalam melawan Covid-19. “Selain membagikan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga dapat mencegah dari debu. Karena jalan yang digunakan masyarakat masih berupa tanah,” terangnya. Dalam pelaksanaannya, selain membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker, juga memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan membagikan masker bagi masyarakat yang melintas di depan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 407/PK di Kecamatan Ketungau, Sintang. “Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan, “
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma dan Koramil 1205-05/Senaning dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan RI-Malaysia, salah satunya dengan dengan imbauan dan membagikan masker kepada para pengendara pengguna jalan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangan tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (1/10/2020).

Dansatgas mengatakan, kegiatan yang dilakukan personel Satgas dan Koramil membagikan masker gratis ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat secara aktif mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dijelaskannya, kedisiplinan dan kesadaran semua pihak dalam mematuhi protokol kesehatan merupakan senjata ampuh dalam melawan Covid-19.

“Selain membagikan masker pada pengguna jalan  untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga dapat mencegah dari debu, karena jalan yang digunakan masyarakat masih berupa tanah,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, selain membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker, juga memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan membagikan masker bagi masyarakat yang melintas di depan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 407/PK di Kecamatan Ketungau, Sintang.

“Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan, “ tukas Dansatgas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel