Berita Satuan

Sang Ibu Wafat, Satgas Yonif R 142 Bantu Sembako Untuk Cosmas Kai Talo

Dibaca: 45 Oleh 24 Mar 2020Tidak ada komentar
Sang Ibu Wafat, Satgas Yonif R 142 Bantu Sembako Untuk Cosmas Kai Talo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pemberian sembako oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ, tidak hanya sebagai bentuk rasa belasungkawa atas berpulangnya ibunda dari Cosmas Kai Talo (30), namun juga untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarganya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, kehadiran empat orang anggota Pos Asulait tersebut sebagai dukungan moril bagi Cosmas Kai Talo atas kepergian ibunya Sabina Bui Kura (68) yang wafat karena sakit selama ini.

“Dengan pimpinan Sertu Eko Susilo, anggota Pos Asulait memberikan bingkisan sembako sebagai ucapan turut belasungkawa,” ucap Ikhsan.

Ikhsan menambahkan bahwa dukungan moril yang diberikan saat kondisi warga sedang mengalami suasana duka, merupakan tindakan sosial kemanusiaan guna mendukung tugas pokok dan tugas teritorial di daerah penugasan.

Sang Ibu Wafat, Satgas Yonif R 142 Bantu Sembako Untuk Cosmas Kai Talo

Tujuannya adalah, selain dapat mempererat tali silaturahmi dengan warga di sekitar pos, kehadiran personel Satgas di tengah-tengah lingkungan masyarakat dapat menjadi solusi, pengaruh positif dan memberikan manfaat secara langsung.

Baca juga:  Presiden Perintahkan Jaga Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kami yakin akan terjadi komunikasi dua arah untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat perbatasan serta mendapatkan saran, informasi dan pendapat guna memecahkan setiap permasalahan sosial yang berkembang,” bebernya.

Di tempat terpisah, Cosmas Kai Talo (30) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas bantuan yang telah diberikan.

“Semoga perhatian yang telah diberikan ini, semakin mempererat tali silaturahmi hingga terus berlanjut meskipun personel Satgas telah kembali ke daerah asal,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel