Kodam Iskandar Muda

Implementasi TNI Manunggal Bersama Rakyat, Kodam IM Bangun Jamban

Dibaca: 5 Oleh 16 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kuta Baro, Asisten Teritorial Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S. AP., menyerahkan jamban secara simbolis kepada dua warga Desa Lamreh Kecamatan Kuta Baro, yakni Bapak Iskandar (49) dan Bapak Safii (48), Sabtu (15/4/2017).

Aster Kasdam mengatakan bahwa program jambanisasi ini merupakan hasil kerja sama Kodam IM dengan Kodim 0101/BS. Adapun targetnya akan membangun mencapai satu jamban khususnya untuk masyarakat Aceh.

Selanjutnya Aster Kasdam mengatakan bahwa salah satu latar belakang program jambanisasi ini adalah adanya kebiasaan warga yang melakukan BAB di sembarang tempat. Suatu kebiasaan yang tidak sehat ini masih terlihat dilakukan di sungai bahkan juga di area perkebunan. Dimana hal tersebut tidak baik bagi kesehatan maupun bagi lingkungan sekitar.

“Sampai saat ini untuk wilayah Kuta Baro jumlah jamban yang sudah mulai rampung kita kerjakan sebanyak 9 unit, dan masih ada 6 unit lagi. Ini dalam waktu dekat akan segera kita kerjakan,” kata Aster Kasdam IM.

Baca juga:  Kodam IM Buka Pendaftaran Penerimaan Bintara ( Caba PK) TNI AD TA. 2014

Kepada warga penerima pembangunan jamban, Aster Kasdam berpesan agar senantiasa menjaga kebersihan dan merawat jamban dengan baik. Karena selain memberikan manfaat kepada masyarakat, program ini merupakan implementasi dari TNI Manunggal Bersama Rakyat.

Kegiatan yang bertemakan “Gema Sang Juara Kodam IM Untuk Masyarakat Aceh Membangun Satu Juta Jamban Keluarga”, ini dihadiri oleh Dandim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP., Pabandia Bakti TNI Kodam IM Letkol Inf A. Fauzi, Kaur Komsos Kodim 0101/BS Kapten Inf Nanang Junaidi dan Danramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno serta para Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel