Satgas Pamtas

Jalan Curam dan Berliku,  Satgas Yonif R 509 Bagikan Sembako di Papua

Dibaca: 45 Oleh 06 Mar 2020Tidak ada komentar
Jalan Curam dan Berliku,  Satgas Yonif R 509 Bagikan Sembako di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menyusuri jalan setapak yang curam dan berliku, personel Pos Kiwirok, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad menjelajahi Kampung Pomding untuk berbagi kebahagiaan dengan membagikan sembako bagi warga perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (6/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pembagian sembako bagi warga yang sangat membutuhkan ini dipimpin Danpos Kiwirok, Letda Inf Erick Dasuka bersama enam anggota datang ke Kampung Pomding untuk berbagi kepada sesama.

“Pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian dan upaya untuk mendekatkan diri sekaligus memupuk rasa persaudaraan kepada masyarakat perbatasan yang terletak di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Kamis (5/3/2020),” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepedulian dan berbagi bersama rakyat, terutama yang membutuhkan.

“Adapun melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meringankan beban para warga yang sedang dalam kesulitan,” ucap Wira Muharromah.

Ditambahkan Wira, sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan dan minyak goreng ini dibagikan kepada warga yang kehidupan ekonominya masih serba pas-pasan.

“Walaupun jumlahnya masih belasan warga yang mendapatkan, tapi niat dan ketulusan Satgas ini dapat membantu meringankan beban hidup mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Jalan Curam dan Berliku,  Satgas Yonif R 509 Bagikan Sembako di Papua

“Ke depannya, kita akan berupaya untuk lebih meningkatkan lagi, agar makin banyak warga yang mendapatkan bantuan sembako ini,” harap Wira.

Di tempat terpisah, senada dengan penyampaian Dansatgas, Letda Inf Erick Dasuka mengatakan, melalui pembagian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga, khususnya kebutuhan primer yang setiap hari diperlukan.

“Selain membagian sembako, kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat Pomding,” urainya.

“Semoga bantuan sembako yang kami berikan dapat membantu meringankan kebutuhan warga di sekitar daerah perbatasan, sekaligus juga mempererat tali persaudaraan diantara kita,” imbuh Erick.

Sementara itu, Kepala Kampung Pomding, Zakeus Uropdana (56), sangat berterima kasih atas kepedulian dari anggota Satgas yang rela datang jauh-jauh untuk membantu warganya.

“Hanya ungkapkan terima kasih dan iringan doa yang dapat kami panjatkan, kiranya Satgas selalu berhasil dalam menjalankan tugas,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel