Berita Satuan

Posyandu Satgas Yonif R 300 Pastikan Kesehatan Ibu dan Balita di Yabanda Papua

Dibaca: 27 By 06 Mar 2020Tidak ada komentar
Posyandu Satgas Yonif R 300 Pastikan Kesehatan Ibu dan Balita di Yabanda Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kesehatan Balita merupakan prioritas utama untuk pertumbuhan anak ke depannya, hal tersebut yang mendasari kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Yabanda, Distrik Yaffi dengan memberikan layanan kesehatan melalui Posyandu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Papua, Kamis (5/3/2020).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan Posyandu yang setiap bulan rutin dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan ibu dan anak serta pengobatan jika menderita suatu penyakit.

“Posyandu merupakan pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana (KB) agar dapat diketahui kondisi kesehatan ibu dan anak maupun keluarganya, “ tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Posyandu ini bukan hanya di Kampung Yabanda, tetapi juga di tempat lain yang dekat dengan pos-pos Satgas.

Posyandu Satgas Yonif R 300 Pastikan Kesehatan Ibu dan Balita di Yabanda Papua

“Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu dan balitanya serta tumbuh kembang anaknya, selain itu juga untuk menurunkan angka kematian ibu hamil dan janin yang dikandungnya, “ ujarnya.

Baca juga:  Karya Bakti Satgas Yonif 411, Sediakan Air Bersih Warga Papua

Ary menambahkan, selain pelayanan kesehatan ibu dan balita juga dilaksanakan pelayanan keluarga berencana, serta pemberian vitamin maupun makanan nutrisi.

Sementara itu Bidan Kampung Yabanda, Ratna mengungkapkan terima kasih dengan bantuan personel kesehatan Pos Yabanda dalam setiap penyelenggaraan Posyandu di Kampungnya. Dirinya merasa terbantu dengan keikutsertaan personel Satgas memberikan layanan kesehatan di wilayahnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel