Berita Satuan

Pangdam XVI/Pattimura : Pameran Alutsista Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Dibaca: 127 Oleh 22 Nov 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pameran ini bertujuan agar seluruh masyarakat khususnya di wilayah Ambon lebih mengenal dan lebih dekat dengan satuan TNI di wilayah, sehingga terjalin komunikasi dan kemanunggalan yang kokoh antara TNI-Rakyat. Demikian sepenggal sambutan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo dalam acara pembukaan Pameran Alutsista TNI dalam rangka PPRC TNI tahun 2015 di Lantamal IX Halong, Ambon, Minggu (22/11/2015).

photo 3

Lebih lanjut disampaikan  Pangdam XVI/Pattimura bahwa, setelah masyarakat melihat dari dekat berbagai jenis Alutsista TNI tersebut, diharapkan akan menambah wawasan dan semakin terbukanya akses informasi dalam mengenal perkembangan Alutsista TNI maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin mengerti dan mencintai TNI, kemudian memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan nusa dan bangsa tercinta”, kata Mayjen TNI Doni Munardo.

Dalam kegiatan  ini, selain menggelar pameran Alutsista TNI juga diadakan berbagai lomba yang bersifat kebangsaan dikalangan pemuda.

Alutsista TNI yang dipamerkan di Lantamal IX Halong, Ambon, terbagi dalam berbagai stand.  Untuk Stand TNI AD diantaranya menampilkan seragam khusus penembak runduk, seragam khusus Gultor, Panser Anoa,  Panser Ferret dan SMB.  Sedangkan Stand TNI AL diantaranya menampilkan peralatan dan perlengkapan pelaut dan Taifib antara lain KRI Makasar, KRI Sultan Hasanudin, KRI Tombak, LVT 7, BMP 3 F dan Helikopter Bell 412 Penerbal. Sementara, untuk Stand TNI AU diantaranya menampilkan peralatan dan perlengkapan penerbang dan Pakshas TNI AU. (Puspen TNI).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel