Berita Satuan

Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif MR 413 Anjangsana Ke Kampung Nafri

Dibaca: 7 Oleh 25 Feb 2021Tidak ada komentar
Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif MR 413 Anjangsana Ke Kampung Nafri
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang akhir penugasannya sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan RI-PNG, personel Pos Nafri Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad melaksanakan anjangsana dengan mendatangi rumah warga di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Kamis, (25/02/2021).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan anjangsana seperti yang dilakukan personel Pos Nafri itu (24/02), juga dilakukan oleh personel pos jajaran Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad dengan tujuan untuk menjaga ikatan silaturahmi antara Satgas dengan warga yang selama ini sudah terjalin dan terbina dengan baik.

“Menjelang akhir penugasan, ikatan ini tidak boleh terputus. Justru semakin mendekati kepulangan dari tugas operasi, kita harus semakin dekat dengan masyarakat. Karena momen-momen kedekatan bersama mereka yang akan dikenang ketika kita telah tiba di homebase,” ucapnya.

Sementara itu, Danpos Nafri Serka Agung mengatakan bahwa selama pelaksanaan tugas di perbatasan RI-PNG tersebut, keberadaan prajurit TNI diterima baik oleh warga dan telah dianggap bagian keluarganya, begitupun sebaliknya.

“Namun perpisahan nanti adalah bukan akhir dari segalanya, kita sudah saling bertukar nomor telepon, sehingga bisa saling menghubungi untuk melepas rindu,” ujarnya.

Senada dengan Serka Agung, salah satu warga Kampung Nafri bernama Alonso Coy (43) telah menganggap prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad adalah bagian keluarganya, yang selama ini tempat saling berbagi dan memberi satu sama lain.

Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif MR 413 Anjangsana Ke Kampung Nafri

“Kami warga kampung tentunya sangat sedih. Semoga bapak-bapak Satgas tidak pernah lupa dengan kami warga Kampung Nafri. Salam kami untuk keluarga di sana dan doa kami selalu bersama bapak-bapak dalam setiap penugasan selanjutnya,” pungkas Alonso Coy. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel