Berita Satuan

Satgas Yonif RK 744 Bersama Warga Perbaiki Pipa Air Desa Asumanu

Dibaca: 11 Oleh 25 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 744 Bersama Warga Perbaiki Pipa Air Desa Asumanu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Membantu mengatasi kesulitan warga akan kebutuhan air bersih, personel Pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bersama warga mengecek dan memperbaiki pipa air bersih yang rusak di Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, NTT.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (24/02/2021).

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan pada Selasa (23/02/2021) itu, bertujuan untuk menjaga dan merawat pipa-pipa air, sehingga suplai air bersih ke rumah-rumah warga di Desa Asumanu tetap lancar.

“Pengecekan di mulai dari sumber air yang jaraknya 7 km dari Pos Asumanu. Setiap kerusakan yang ditemui seperti pipa bocor, lepasnya sambungan pipa atau pipa yang tersumbat, kita lakukan perbaikan,” katanya.

Menurut Dansatgas, banyak faktor yang menyebabkan kerusakan pada pipa-pipa air tersebut, antara lain tertimpa pohon tumbang, terkena material yang dibawa air hujan atau banjir, serta kondisi pipa yang sudah tua dan rapuh. Sehingga pengecekan terhadap kondisinya harus dilakukan secara rutin.

“Pengecekan secara rutin perlu dilakukan, karena air merupakan kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, seperti untuk memasak, mandi, mencuci, dan lain-lain,” ujarnya.

 

Satgas Yonif RK 744 Bersama Warga Perbaiki Pipa Air Desa Asumanu

Di tempat terpisah, Sander Mauk (52) merupakan salah satu warga Desa Asumanu merasa senang atas kehadiran personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga di dusunnya.

“Bapak-bapak TNI selalu hadir dan membantu di setiap kegiatan warga. Kami warga dusun sangat senang, karena pekerjaan dapat diselesaikan secara cepat. Seperti hari ini, perbaikan pipa sudah selesai dan pasokan air ke warga tetap lancar,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel