Satgas Pamtas

Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif RK 732 kembali Dapatkan 1 Senpi Organik

Dibaca: 51 Oleh 11 Okt 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Dengan motto selalu berbuat terbaik untuk rakyat, menjelang purna tugas Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau kembali mendapatkan satu senjata api organik yang diserahkan secara sukarela dari warga Maluku.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Kota Ambon, Maluku, Minggu (11/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dalam melaksanakan tugasnya sehari-sehari, Satgas Yonif RK 732/Banau yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 151/Binaiya menjelang purna tugas pun tak pernah mengendurkan pelayanan kepada warga di wilayah binaannya.

“Berkat kedekatan dan hubungan yang erat ini pulalah yang mendorong seorang warga (identitas dirahasiakan) kembali menyerahkan satu pucuk senjata api organik jenis LE M10 B2 Match dan 8 butir munisi tajam kaliber 7,62 mm pada Jumat (9/10/2020),” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, banyaknya kegiatan sosial yang dilaksanakan mulai pemberian sembako, pelayanan kesehatan dan pengobatan door to door gratis, serta kerja bakti yang rutin dilaksanakan, menggugah kesadaran warga untuk menyerahkan secara sukarela senpi miliknya kepada Satgas.

“Terciptanya keamanan dan kenyamanan di kehidupan masyarakat pula yang membulatkan tekad yang bersangkutan secara sukarela menyerahkan senjata api miliknya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasiops Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, menyampaikan bahwa keberhasilan Satgas Yonif RK 732/Banau tidak terlepas dari turut andilnya Kolaksops Korem 151/Binaiya yang selalu mengarahkan dan senantiasa membantu dalam pelaksanaan tugasnya.

“Raihan penyerahan senjata organik yang diberikan oleh warga secara sukarela merupakan suatu hal yang tidak mudah dilakukan di waktu sekarang, namun Satgas Yonif RK 732/Banau mampu melaksanakannya dengan baik dan diimbangi dengan prestasi lainnya,” tuturnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau yang semakin dipercaya oleh masyarakat Maluku, dan semoga dengan keberadaan kalian di tengah-tengah masyarakat membuat TNI semakin manunggal dengan rakyat,” pungkas Charles Binsar.

Sebagai informasi selama penugasan Pamrahwan Maluku 2020 ini, Satgas Yonif RK 732/Banau telah mengukir banyak prestasi di antaranya pada HUT ke-75 TNI, bertempat di Aula Kodam XVI/Ptm, menerima penghargaan dari Pemprov Maluku dan Kodam XVI/Ptm, yang mana penghargaan tersebut langsung diserahkan Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail, S.H, dan Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Agus Rohman. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel