Satgas Pamtas

Di Kampung Tomerau, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Dibaca: 112 Oleh 11 Okt 2020Tidak ada komentar
Di Kampung Tomerau, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga di Kampung Tomerau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (11/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, lima orang personel Pos Tomerau Satgas dipimpin Serda Jesaya Tarigan berkeliling kampung dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai pada Sabtu (10/10/2020).

“Pelayanan kesehatan keliling seperti ini rutin dilakukan di wilayah binaan oleh personel Satgas,” ujarnya.

Di Kampung Tomerau, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, juga memiliki tanggung jawab moral untuk selalu aktif membantu mengatasi kesulitan warga perbatasan.

“Minimnya fasilitas dan petugas kesehatan di kampung ini membuat personel Satgas terpanggil memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” imbuhnya.

“Selain itu, pelayanan kesehatan dengan berkeliling kampung ini juga sangat efektif untuk membangun komunikasi yang baik antara Satgas dengan warga,” tambah Anjuanda.

Dijelaskan pula, di setiap pos jajaran Satgas terdapat petugas kesehatan untuk menjaga memelihara kesehatan personel pos masing-masing.

Di Kampung Tomerau, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

“Jadi, tim kesehatan ini kami berdayakan untuk melayani kesehatan warga, sehingga kehadiran Satgas benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat perbatasan,” tandasnya.

Pelayanan kesehatan keliling oleh Satgas mendapat respons positif dan antusias dari warga kampung Tomerau.

Seperti yang disampaikan Samuel Mbanggu (78) warga Tomerau yang mengucapkan terima kasih kepada Satgas dengan adanya layanan kesehatan keliling tersebut.

“Kami sungguh senang atas kepedulian Satgas sudah berkunjung ke Kampung Tomerau dan memberikan pelayanan kesehatan untuk warga,” tuturnya.

Kehadiran Bapak Satgas akan terus kami rindukan, jangan lupakan kami ya Pak,” pungkas Samuel sambil berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel