Berita Satuan

Jembatan Satgas Yonif 755 Hubungkan Dua Kampung Papua

Dibaca: 5 Oleh 04 Jan 2020Januari 6th, 2020Tidak ada komentar
Jembatan Satgas Yonif 755 Hubungkan Dua Kampung Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Jembatan yang menghubungkan Kampung Anus dan Podena di Distrik Bonggo, diperbaiki Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad sehingga memperlancar aktfitas sehari-hari warga kedua kampung.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua, Sabtu (4/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, kegiatan perbaikan jembatan yang dilakukan oleh personel Pos Bonggo dipimpin Serka Mislan bersama warga dari Kampung Anus dan Podena sebagai bagian dari tugas Satgas dalam membantu mengatasi kesulitan warga didaerah binaanya dan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kondisi jembatan rusak, tentunya kondisi tersebut memberikan rasa tidak nyaman untuk digunakan dan sangat berbahaya bagi keamanan warga apabila melintasi jembatan tersebut terutama pada malam hari”, kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan, jembatan merupakan bagian dari infrastruktur transportasi yang sangat penting untuk meningkatkan interaksi sosial antara kedua warga tersebut.

“Dengan diperbaikinya jembatan ini, kedua warga kampung dapat berinteraksi dengan baik sehingga tumbuh rasa satu kesatuan wilayah dan keluarga”, ucap Dansatgas.

Baca juga:  Cek Kondisi Satuan, Pangkostrad kunjungi Yonif 433/Kostrad

Terpisah, Hermandus salah satu warga yang ikut memperbaiki jembatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad, yang kehadirannya selalu membantu kesulitan warga dengan kegiatan-kegiatan luar biasa.

“Bapak TNI, selalu hadir membantu kesulitan warga di sini”, kata Hermandus.

“Terima kasih, sekarang kami dapat berkunjung ke saudara di kampung sebelah dengan mudah dan aman,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel