Satgas Pamtas

Di Kampung Toray, Satgas Yonif 125 Bersama Warga Perindah Tempat Ibadah

Dibaca: 10 Oleh 28 Sep 2020Tidak ada komentar
Di Kampung Toray, Satgas Yonif 125 Bersama Warga Perindah Tempat Ibadah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama, Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW bersama warga bergotong-royong mengecet bangunan untuk memperindah tempat ibadah di Kampung Toray.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (27/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan gotong-royong kali ini adalah pengecatan dinding bagian dalam dan luar Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) di Kampung Toray, Distrik Sota.

“Empat orang personel Pos Barki dan enam orang dari Pos Toray dipimpin langsung Dan SSK B Kapten Inf M.D. Lumbantoruan bahu-membahu bersama warga melaksanakan pengecetan,” ujarnya.

Di Kampung Toray, Satgas Yonif 125 Bersama Warga Perindah Tempat Ibadah

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pengecatan rumah ibadah ini dilakukan atas inisiatif personel Satgas, yang sebelumnya berkoordinasi dengan pengurus GPKAI Toray.

“Kegiatan yang dilakukan Satgas bersama-sama dengan warga seperti ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama di perbatasan,” tandasnya.

“Ini juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Anjuanda.

Di tempat terpisah, Dan SSK B Kapten Inf M.D. Lumbantoruan menuturkan, pengecatan rumah ibadah ini diprakarsai Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto karena melihat cat gereja tersebut sudah mulai pudar.

“Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak gereja melaksanakan gotong-royong pengecatan rumah ibadah agar tampak lebih indah dan rapi,” terangnya.

Di Kampung Toray, Satgas Yonif 125 Bersama Warga Perindah Tempat Ibadah

Sementara itu, Kornelis (43) selaku pengurus gereja mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Satgas dalam pengecatan Gereja PKAI Kampung Toray.

“Satgas rela menyumbangkan cat dan ikut melaksanakan gotong- royong untuk memperindah gereja kami. Sekarang, gereja ini tampak lebih indah dan rapi, sehingga umat akan lebih nyaman dalam beribadah,” imbunya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas kebaikan Bapak Satgas sekalian,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel