60" TNI AD

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Menerima Kunjungan Sandiaga Uno

Dibaca: 22 Oleh 19 Agu 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan salah satu pengusaha sukses Indonesia, Sandiaga Uno, di ruang kerjanya. Sandiaga Uno hadir sebagai bentuk silaturahmi yang diabadikan dalam video yang akan tayang dalam kanal media sosial miliknya.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga Uno banyak memberikan pertanyaan kepada Kasad dengan berbagai tema, salah satunya tentang peran TNI AD dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Pembicaraan berlanjut dengan membahas pengalaman masing-masing saat masih menempuh pendidikan di luar negeri.

Sandiaga Uno pun membahas mengenai industri dalam negeri dan dukungan TNI AD terhadap pengusaha lokal Indonesia. “Kalau seragam TNI AD berapa kira-kira komposisi lokalnya, apa ini sudah 100 persen lokal?” tanya Sandiaga Uno.

Kasad pun menjelaskan jika seragam yang dikenakan prajurit TNI AD tidak sepenuhnya industri lokal. “Memang sebagian besar dibuat di lokal, tetapi memang ada yang masih diimpor, karena yang saya inginkan, saya pakai ini ITP Safe, ITP safe itu Integrated Personal Protection, mulai dari helm dan rompi anti peluru,” jelas Kasad.

Kasad melanjutkan, namun ia sepenuhnya mendukung industri dalam negeri karena dapat menyerap tenaga kerja yang besar bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menanyakan mengenai peran generasi milenial untuk bangsa masa kini. Dijelaskan oleh Kasad, bahwa yang terpenting yakni memiliki keterampilan dan kreativitas masing-masing sejalan dengan perkembangan zaman.

Together We Can. Bersama kita bisa. Sampai dengan saat ini generasi muda kita menurut saya skill yang semakin kreatif justru diperlukan,” ujar Kasad.

Obrolan masih berlanjut soal olahraga yang rutin dilakukan Jenderal TNI Andika Perkasa, bahkan Sandiaga Uno berencana melakukan kunjungan kembali untuk berolahraga bersama. Dipenghujung kunjungan, Kasad mengajak Sandiaga Uno melihat ruang gym outdoor yang biasa digunakan Kasad untuk berolahraga.

“Terima kasih Pak Kasad telah menerima kedatangan kami. Kami doakan yang terbaik buat Pak Kasad. Di tengah pandemi ini membawa kepemimpinan yang betul-betul bermanfaat untuk bangsa dan negara,” ujar Sandiaga Uno sambil berpamitan.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel