Dinas Penerangan

Kasad : Kemampuan Komunikasi dan Pengelolaan Informasi Kunci Pencapaian Sasaran Tugas

Dibaca: 729 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pada era demokrasi saat ini, dukungan publik juga merupakan salah satu faktor paling dominan yang diperlukan oleh alat negara, termasuk TNI AD, untuk dapat melaksanakan tugas secara optimal. Oleh karenanya penguasaan kemampuan komunikasi publik dan pengelolaan informasi serta media memegang peranan kunci bagi pencapaian tujuan dan sasaran pelaksanaan tugas organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada acara peresmian dan peluncuran Media luar ruang Videotron di Mabesad, Jakarta, Jumat (22/1), yang dikelola oleh Dinas penerangan Angkatan Darat (Dispenad)

Dikatakan Kasad, Media luar ruang berupa Videotron ini adalah sebuah contoh kecil upaya yang bisa dilakukan dalam rangka membangun citra positif TNI AD serta meraih dukungan publik terhadap setiap pelaksanaan tugas. Dengan demikian, diperlukan berbagai upaya nyata agar informasi-informasi positif tentang TNI AD dapat diketahui oleh publik.

“ Bagaimana masyarakat akan mengetahui apa yang dilakukan oleh Angkatan Darat bila kita tidak memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, merupakan tugas kita semua untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang Angkatan Darat, agar masyarakat mengetahui, bahwa Angkatan Darat telah bekerja” tegas Kasad.

Sebelum diresmikan oleh Kasad, Kepala Dinas penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI M.S Fadhillah menyampaikan bahwa Media luar ruang Videotron ini merupakan salah satu upaya untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan oleh Angkatan Darat, dan diharapkan seluruh satuan di jajaran Angkatan Darat dapat memanfaatkan sarana tersebut sebagai bentuk penyebaran informasi dan kegiatan satuan.

Kasad sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Dinas penerangan Angkatan Darat dalam mewujudkan keterbukaan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan segala kegiatan yang dilakukan oleh Angkatan Darat melalui media luar ruang Videotrone tersebut. Oleh karena nya kasad minta agar setiap bidang berkoordinasi dengan Dispenad untuk memanfaatkan media luar ruang videotron ini secara optimal guna diseminasi informasi kepada publik sesuai bidang masing-masing.

Kepada jajaran penerangan Angkatan Darat yang membidangi fungsi penerangan, Kasad juga berpesan agar ke depan terus mengembangkan kreativitas dan inovasi guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas Angkatan Darat secara lebih optimal. (Ded/Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel