Dinas Penerangan

TNI AD Bersama Mitra Tandatangani Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa TA. 2016

Dibaca: 614 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI Angkatan Darat yang diwakili oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di satuan jajaran Angkatan Darat bersama perwakilan mitra penyedia barang dan jasa melaksanakan penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2016 secara kolektif bertempat di Aula A.H. Nasution, Mabesad Jakarta, Jumat (22/1). Penandatanganan disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, para Asisten Kasad dan Irjenad.

Penandatanganan kontrak ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti kebijakan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang telah menetapkan bahwa tahun 2016 merupakan tahun percepatan kerja, dan panglima TNI telah memberikan petunjuk agar seluruh jajaran TNI segera melaksanakan percepatan pelaksanaan program dan anggaran tahun 2016.

Kontrak yang telah disepakati saat ini sebanyak 147 kontrak dengan total nilai Rp. 2,9 triliun (35,76 % dari anggaran belanja modal dan barang logistik sebesar Rp. 8,11 triliun). Adapun Pejabat Pembuat Komitmen dari satuan jajaran Angkatan Darat yang menandatangani yaitu Puspenerbad, Pusintelad, Ditziad, Dithubad, Ditpalad, Ditbekangad, Ditkesad, Dittopad, Dislitbang, Dispenad dan jajaran Kotama Angkatan Darat.

Kasad dalam sambutannya mengatakan, bahwa penandatanganan kontrak ini menunjukkan TNI AD sudah mulai melaksanakan kegiatan tahun anggaran 2016 sedini mungkin. Kegiatan kontrak yang dilaksanakan di bulan Januari ini juga merupakan hasil evaluasi tahun anggaran 2015 khususnya dalam upaya mengurangi kegiatan yang berpotensi lintas tahun. Selain itu diharapkan penyerapan anggaran TNI AD dapat meningkat secara signifikan dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan sesuai perencanaan.

Hadir pada acara penandatanganan kontrak ini Pangkostrad, Dankodiklatad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, Pangdam III/Slw, Irjenad dan para Asisten Kasad serta 16 orang perwakilan mitra penyedia barang dan jasa TNI AD tahap pertama. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel