Berita Satuan

Kasdam: TNI Tidak Bisa Bekerja Sendiri

Dibaca: 288 Oleh 21 Jun 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Bandung,Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Slw Brigjen TNI Suyatno mengungkapkan, untuk men­jaga keamanan TNI tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan kerjasama masyarakat terma­suk dari para pengusaha.

“Sebentar lagi kita mengha­dapi pemilu. Kita tahu ada dua kontestan. Namun sebenarnya ada 3 kontestan. Siapa yang ketiga itu, mereka orang-orang yang berusaha mempengaruhi masyarakat dan mengacau. Karena itu mari kita menjaga agar wilayah kita selalu aman dan damai,” kata Kasdam men­jawab Harian Pelita usai silaturrahim Kodam III/Slw dengan para pengusaha kota Bandungdi Makodam III/Slw Bandung, kemarin.

Menurut dia, pihak ketiga ini tidak diketahui siapa dan tidak kelihatan. Karena itu, Kasdam menghimbau kepada para pen­gusaha agar para anggota ke­amanan dilingkungannya mas­ing-masing tetap waspada dan selalu menjaga lingkungannya.

“Pangdam sangat mengapre­siasi atas atensi dari pengusaha yang selama ini turut memban­tu TNI terutama menjaga ke­amanan. Yang perlu dikerjasa­makan adalah, para karyawan dan anggota keamanan di ma­sing-masing tempat ikut mem­bantu menciptakan keaman­an, kalau itu sudah dilakukan sudah sangat membantu menyukseskan menciptakan pemilu yang damai,” tegas Jenderal bin­tang satu itu.

Senada Ketua Kelompok Bak­ti Sosial Pengusaha (KBSP) Kota Bandung Teguh Satria menjelas­kan, kerjasama dengan Kodam III/Slw ini bukan yang pertama. Berbagai kegiatan telah dilaku­kan seperti memberikan bantuan tsunami di Pangandaran dan Tasikmalaya.

“Kita dengan Kodam mengir­im bantuan ke berbagai wilayah di Jabar. Karena itu, kerjasama ini tidak berhenti sampai disini, begitupun suasana pilpres hara­pan kami tentunya ingin aman, karena kalau aman akan kondusif dan usaha kita jugalancar,” katanya singkat.(ma), Sumber Koran: Pelita (20 Juni 2014/Jumat, Hal. 18)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel