Berita Satuan

Kaskostrad Tutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Tersebar Gelombang XI TA 2021

Dibaca: 38 Oleh 12 Apr 2021Tidak ada komentar
Kaskostrad Tutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Tersebar Gelombang XI TA 2021
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman didampingi Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han), memimpin Upacara Penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Tersebar Gelombang XI TA 2021 bertempat di Madivif 2 Kostrad, Malang, Senin (12/4/2021).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan para prajurit terpilih TNI AD menjadi bagian dari keluarga besar Kostrad. Sebelumnya mereka telah mengikuti serangkaian kegiatan latihan dan pembinaan tradisi.

Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono dalam sambutannya yang dibacakan Kaskostrad mengucapkan “Terima Kasih” atas semangat dan kerja keras yang ditunjukkan oleh para prajurit dalam mengikuti dan menyelesaikan latihan ini.

Kaskostrad Tutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Tersebar Gelombang XI TA 2021

” Saya yakin bahwa apa yang telah ditempuh dalam rangka mencapai standarisasi kemampuan khusus yang dituntut bagi setiap prajurit Kostrad, telah kalian buktikan,” ujar Kas Kostrad.

“Satuan Kostrad sebagai satuan yang handal harus memiliki kualitas profesionalisme yang fungsinya agar siap menghadapi berbagai perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang di seluruh wilayah NKRI,” ujarnya.

“Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad dilaksanakan dalam rangka membentuk prajurit-prajurit Kostrad yang memiliki fisik yang prima, kemampuan berenang dengan baik untuk menghadapi tantangan medan di daerah penugasan, mahir dalam bernavigasi dan bermanuver dengan baik, mahir menembak reaksi, khususnya jam dan jarak, tembak lorong hantu, tembak terjal, tembak curam dan berbagai macam latihan menembak lanjutan lainnya, memiliki kemampuan beladiri untuk menjaga kehormatan diri, keluarga serta bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Dengan berakhirnya latihan ini, saya mengimbau kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai prajurit Kostrad,” pungkas Kas Kostrad. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel